by

Cek Kesiapan Motocross di Sirkuit, Bupati Tamba: Jembrana sebagai Barometer Otomotif

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna mengecek langsung kesiapan motocross yang akan dilaksanakan di Sirkuit All in One, Desa Pengambengan, Jembrana Bali, Jumat (24/2/23). Pengecekan tersebut dilakukan sehari menjelang event berlangsung.

Menyambut dua tahun kepemimpinan Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna, Pemerintah Kabupaten Jembrana menggelar berbagai event otomotif hingga kesenian. Beberapa diantaranya yaitu:

  1. Motocross bertajuk: Latihan Bersama (Latber).
  2. Grasstrack.
  3. Enduro.

Event otomotif tersebut dilaksanakan pada (25/2/23) di Sirkuit All in One, Desa Pengambengan.

Bahkan dalam pengecekan tersebut Wabup Patriana Krisna juga sempat menjajal track motocross bersama puluhan rider lainnya yang mengikuti sesi latihan. Selain event motocross di Sirkuit All in One juga akan berlangsung event Remote Control (Mobile RC) pada (26/2/23) mendatang.

Ketua Panitia penyelenggara Komang Adiyasa mengatakan bahwa event tersebut dilaksanakan untuk menyambut tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana. “Event akan berlangsung selama dua hari di Sirkuit All in One ini, adalah sebagai berikut:

  1. Pàda hari pertama ada motorcross dengan kelas Grastrack dan kelas Enduro yang diikuti ratusan peserta lokal Bali.
  2. Pada hari kedua ada Mobile RC dengan puluhan peserta lokal Bali.

Demikian event otomotif yang akan dilaksanakan di Sirkut All in One,” ucap Ketua Panitia penyelenggara Komang Adiyasa.

Komang Adiyasa menambahkan bahwa terselenggaranya event latihan bersama (Latber) motocross tersebut untuk menguji kelayakan Sirkuit All in One sebagai Sirkuit Nasional. “Astungkara (mudah-mudahan), saat pengecekan tadi para rider mengaku lintasan sirkuit sudah baik, meski masih ada sedikit kekurangan, semoga event ini bisa berjalan dengan lancar nanti,” imbuhnya.

Sementara Bupati Jembrana I Nengah Tamba di sela-sela pengecekannya menuturkan bahwa Jembrana sebagai salah satu penerima anugerah IMI Award dalam hal ini sangat mendorong majunya otomotif di Jembrana. “Tentu kita harapkan dengan berbagai event otomotif yang telah terselenggara, termasuk adanya event motorcros di Sirkuit All in One ini dapat mewujudkan Jembrana sebagai barometer otomotif,” harap Bupati Tamba. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA