by

Wabup Patriana Krisna Ikut Grasstrack Motocrooss Championship 2023

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna juga sebagai Ketua Umum Komisi Nasional Indonesia (KONI) Jembrana bersama Dandim 1617/Jembrana dan Ketua Koordinator Wilayah IMI Jembrana ikut berpartisipasi pada Jembrana Grasstrack Motocross Championship 2023. Pada acara tersebut Wabup Patriana Krisna ikut mencoba mengelilingi dengan menaiki Gasstrak Motocross di Sirkuit Perancak, Jembrana Bali, di kelas hiburan/executive dan legislatif, Minggu (15/1/2023).

Acara Grasstrak Motocross Championship 2023 tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk mengisi kalender otomotif sekaligus memeriahkan Hari Raya Galungan dan Kuningan. Acara tersebut tersebut diselenggarakan selama dua hari 14-15 Januari 2023 bertempat di Sirkuit Perancak dan diikuti sebanyak 181 pembalap dari Bali dan Jawa Timur.

Usai penyerahan tropi kelas executive Wabup Patriana Krisna mengatakan bahwa tambahan Kelas Executive dan Legislatif pada acara tersebut merupakan kelas hiburan untuk memotivasi pembalap-pembalap pemula. “Saya ingin memberikan motivasi kepada generasi muda, bahwa siapapun bisa mengikuti dan menekuni olahraga ini, dari anak-anak hingga dewasa, sekaligus menunjukan bahwa pemerintah hadir di sini untuk memberikan dukungan,” ujar Wabup Patriana Krisna.

Wabup Patriana Krisna mengungkapkan setelah Jembrana Grasstrack Champioship 2023, masih akan ada event-event serupa yang akan digelar di Jembrana. “Ini memang agenda rutin Cabor IMI, yang paling populer di Jembrana, Bapak Bupati merencanakan akan menggelar di Sirkuit All in One Pengambengan, kita ingin menjadikan Jembrana sebagai tujuan pariwisata otomotif, saya yakin hal ini juga akan meningkatkan perekonomian di Jembrana,” ungkap Wabup Patriana Krisna.

Ketua Koordinator Wilayah IMI Jembrana I Kadek Joni Asmara Adi Putra mengatakan bahwa gelaran tersebut menyiapkan total hadiah sebesar Rp90.000.000, yang mempertandingan19 kelas perlombaan, dengan 5 katagori, diantaranya:

  1. Katagori Open.
  2. Katagori Junior.
  3. Katagori Lokal Jembrana.
  4. Katagori Lokal Bali.
  5. Katagori Spesial Engine.

“Kelas-kelas bergengsi disiapkan untuk memanaskan persaingan, kami membuka kelas khusus, seperti kelas lokal untuk penjenjangan para pebalap lokal, selain itu ada juga kelas executive dan legislatif yaitu kelas tambahan yang ditujukan sebagai kelas hiburan,” ucap Ketua IMI Jembrana I Kadek Joni Asmara Adi Putra.

I Kadek Joni menambahkan bahwa digelarnya Jembrana Grasstrack Championship tersebut merupakan agenda rutin IMI. Gelaran tersebut bertujuan untuk melahirkan pembalap unggul yang dapat mewakili Jembrana di tingkat Provinsi.

“Mengawali tahun 2023 ini, untuk menjadi barometer olahraga otomotif, terutama motocross di Jembrana, ini juga merupakan mandat dari KONI Jembrana untuk melakukan seleksi bibit-bibit atlit yang diharapkan ke depan dapat mengikuti kejuaraan di tingkat Provinsi Bali,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA