by

Cara Membersihkan Debu Pada Mobil Agar Selalu Bersih dan Mengkilat

KOPI, Jakarta – Bagi sobat yang sering bepergian dengan mobil, debu dan kotoran pasti menjadi masalah yang sering dialami. Untuk mendapatkan tampilan mobil yang bersih, Anda harus mengetahui cara membersihkan debu pada mobil.

Mobil berdebu tentu sangat tidak menyenangkan. Banyaknya debu di dalam mobil, terutama debu pada kaca, pasti akan mengganggu kenyamanan berkendara Anda.

Masalah mobil berdebu seperti ini biasanya baru muncul saat musim kemarau tiba. Bagi Anda yang tinggal di perkotaan tidak perlu menunggu musim kemarau karena debu sudah menjadi masalah sehari-hari di jalan.

Coba 4 cara ini untuk membersihkan debu di mobil dengan mudah

Debu merupakan kotoran kecil yang tidak mencolok sehingga jarang menarik perhatian. Namun jika dibiarkan, debu akan menumpuk dan membuat mobil terlihat kotor

Sebagai pemilik mobil, Anda wajib untuk selalu menjaga kebersihan bagian dalam dan luar mobil. Berikut 4 cara sederhana yang wajib Anda coba untuk membersihkan debu mobil.

Coba 4 cara ini untuk membersihkan debu di mobil dengan mudah
Gunakan penyedot debu untuk menghilangkan debu

Cara pertama yang sangat sederhana dan andal untuk membersihkan debu di dalam mobil adalah dengan menggunakan pengumpul debu. Gunakan kemoceng untuk menyeka debu dari mobil setiap hari agar debu tidak mengental.

Saat membersihkan debu pada mobil, sangat disarankan agar Anda menggunakan kemoceng dengan bulu yang lembut. Tujuannya adalah menggunakan dust collector untuk membersihkan debu tanpa goresan pada mobil.

Bersihkan Debu Dengan Kain Kering

Bila lapisan debu pada mobil sudah cukup tebal, jangan gunakan kemoceng untuk membersihkannya, karena efeknya tidak akan maksimal. Garis-garis debu bahkan dapat muncul pada bagian-bagian mobil yang dibersihkan dengan pengumpul debu.

Anda bisa menggunakan lap kering untuk membersihkan debu yang cukup tebal agar menempel di mobil. Ingatlah untuk tidak menggunakan air apa pun, menggunakan air justru akan menyebabkan lebih banyak debu yang menempel.

Lakukan Dengan Mencuci Mobil

Jika Anda mencoba menggunakan kemoceng dan lap untuk membersihkan mobil, tetapi efeknya masih kurang baik, segera cuci mobil. Anda dapat mencuci mobil di rumah, atau Anda dapat menggunakannya untuk mencuci mobil.

Dengan mencuci mobil, Anda bisa memastikan mobil lebih bersih dan bebas dari segala jenis kotoran, termasuk debu. Mobil akan langsung terlihat mengkilat dan enak dipandang.

Jangan Gunakan Deterjen Saat Mencuci Mobil

Hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan saat mencuci mobil adalah jangan menggunakan deterjen. Ketahuilah bahwa penggunaan pembersih saat mencuci mobil akan menyebabkan warna cat menjadi lebih cepat gelap.

Jangan sampai Anda sengaja membersihkan debu di dalam mobil, namun justru akan membuat tampilan mobil Anda kusam. Gunakan sampo mobil yang tersedia di pasaran atau pembersih khusus untuk membersihkan debu dan kotoran pada mobil.

Empat cara di atas bisa Anda terapkan untuk membersihkan debu pada mobil dengan mudah. Jika mobil bersih dan bebas dari debu, maka Anda akan nyaman bepergian dengan mobil.

Jika Anda menginginkan kendaraan yang menarik dalam desain dan warna, serta tidak mudah kotor oleh debu. Semoga bermanfaat!

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA