by

Lepas Rombongan Offroader Indonesia, Bupati Jembrana: Kita Ajak Keliling ke Sentra Tenun

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba melepas langsung rombongan offroader Indonesia, mengambil titik start di Kabupaten Jembrana tepatnya di Sentra Tenun Jembrana, Bali Jumat (10/3/23). Pelepasan tersebut diikuti ratusan offroader yang tergabung dalam Indonesia 4×4 melaksanakan Great Adventure Overland ke XIII dengan menjelajah Pulau Dewata Bali.

Ketua rombongan Reza Hari Putra mengatakan bahwa dipilihnya Kabupaten Jembrana sebagai titik start dalam adventure menjelajah Bali tersebut karena potensi alam dan budayanya, selain itu Kabupaten Jembrana juga sebagai pintu gerbang masuk pulau Bali. “Seperti kita lihat sekarang Jembrana, selain sebagai pintu gerbang pulau dewata, juga banyak menyimpan potensi kecantikan alam, sejarah dan juga budaya, salah satunya musik Jegog yang ditampilkan tadi,” ucap Ketua rombongan Reza Hari Putra.

Reza Hari Putra menyampaikan bahwa pelaksanaan Indonesia 4×4 overland yang ke 13 mengambil tema: ‘Exotic Bali’, yang artinya menjelajah potensi alam sejarah hingga budaya. “Kita tidak sekedar offroad di jalan, tetapi kita juga membantu mengenalkan dan memviralkan potensi-potensi wisata di sepanjang perjalanan, dengan harapan Jembrana, dan Bali pada umumnya semakin dikenal di seluruh manca negara,” ujar Reza Hari Putra.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan offroad overland tersebut berlangsung mulai hari ini hingga dua hari ke depan (10-12 Maret 2023) dengan rute Negara-Karangasem. “Untuk peserta yang mengikuti, selain diikuti dari berbagai daerah di Indonesia, juga ada peserta dari berbagai negara yang ikut sebagai peserta,” imbuhnya.

Sementara Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyambut baik kedatangan para offroader di Gumi Mekepung. “Tentu kita sangat welcome, karena Jembrana, kita harapkan sebagai daerah barometer otomotif,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba menyampaikan bahwa Kehadiran mereka tentu diharapkan akan berdampak positif terhadap event otomotif di Jembrana, dengan output akan banyak wisatawan yang datang ke Jembrana. “Sebelum kita lepas, mereka juga kita ajak berkeliling ke Sentra Tenun untuk berbelanja, mendukung UMKM Jembrana, bahkan mereka juga kita arahkan untuk mengunjungi Sirkuit All in One yang ada di Desa Pengambengan,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA