by

Panglima TNI Hadiri Bakti Sosial Fun Offroad TNI 2024

KOPI, Bogor – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Bakti Sosial Fun Offroad TNI 2024 di Sagoro Hills Megamendung, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (7/1/2024).

Kegiatan yang prakarsai oleh Pasmar I Jakarta, bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi para pemimpin TNI dengan masyarakat sekitar. Pelaksanaan ini juga mengutamakan pelestarian lingkungan, kearifan budaya lokal, adat istiadat setempat dan bakti sosial sepanjang route Offroad yang merupakan implementasi dari TNI Prima (Profesional, Responsif, Integratif, Modern, Adaptif) dimana kegiatan ini merupakan TNI yang responsif terhadap perubahan iklim dan ikut berkontribusi untuk pelestarian alam dan responsif terhadap penurunan pemanasan global serta responsif terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar.

Bakti sosial dan penanaman pohon merupakan rangkaian dari acara Fun Offroad TNI 2024. Selain membagikan ratusan paket sembako yang berisikan beras, gula, tepung, minyak goreng, kopi bubuk, teh, susu kental manis, mie instan, kecap manis hingga makanan kecil untuk warga sekitar, Panglima TNI bersama Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dan unsur pimpinan TNI-Polri, juga melakukan penanaman ratusan pohon yang terdiri dari pohon pelangi, pohon mangga dan pohon petai sebagai wujud TNI peduli pelestarian lingkungan.

Disela-sela kegiatan Panglima TNI didampingi Kasal bersama pejabat utama Mabes TNI dan Angkatan melaksanakan Off Road yang bertujuan sebagai sarana komunikasi, menambah kecintaan kepada alam, mengenal petualangan dengan kendaraan 4×4 yang ramah lingkungan.

Selain Panglima TNI dan Kasal, hadir dalam kegiatan ini Kasau, Wakapolri, Irjen TNI, Pangkogabwilhan I, Pangkogabwilhan II, Pangkostrad, Koorsahli Panglima TNI, para Asisten Panglima TNI dan Angkatan.

(Autentikasi: Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA