by

Biro SDM Polda Bengkulu Racing Team kembali Borong Podium di Ex-Rider Wali Kota Padang Panjang Open Road Race Championship 2022

KOPI, Padang – Biro SDM Polda Bengkulu Racing Team sukses borong podium di ajang balap motor bertajuk Ex-Rider Wali Kota Padang Panjang Open Road Race Championship 2022.

Sebanyak 600 lebih pembalap dari berbagai daerah di Indonesia akan turut ambil bagian pada gelaran yang dilaksanakan, Minggu (13/11/2022) di Sirkuit Nonpermanen (NP) Bukit Surungan.

Salah satu Tim andalan Kota Raflesia, yaitu Biro SDM Polda Bengkulu Racing Team, terus mengukir prestasi di ajang otomotif, mereka berhasil meraih podium, Juara 2 kelas 2 Tak 120cc Pemula Open, dan Juara 3 Kelas 2 Tak 120cc Open.

KBP Anthony Agustinus K. S.I.K, S.H ( Karo SDM) selaku Owner ‘Biro SDM Polda Bengkulu Racing Team’, melalui Manager Tim AKBP Prianggodo Heru, S.I.K. ( Kabag Dalpers) mengatakan, pada kejuaraan kali ini pembalap andalannya dapat kembali memberikan yang terbaik.

“Alhamdulillah kami dapat meraih podium meskipun ada beberapa yang mengalami crash dan trouble engine,” ujar AKBP Prianggodo Heru, S.I.K.

Lewat kesempatan ini, dirinya turut mengucapkan terima kasih kepada sponsor serta pihak-pihak lainnya yang telah ikut serta mendukung prestasi Biro SDM Polda Bengkulu Racing Team pada event ini.

Atas keberhasilan ini, KBP Anthony Agustinus K. S.I.K, S.H ( Karo SDM) selaku Owner pun turut mengapresiasi prestasi yang selalu diraih oleh pembalab Biro SDM Polda Bengkulu Racing Team.

Harapannya, Biro SDM Polda Bengkulu Racing Team tetap konsisten mengikuti segala kejuaraan road race baik Regional maupun Nasional. Biro SDM Polda Bengkulu Racing Team juga yang kerap membawa harum nama Provinsi Bengkulu.

“Selamat kepada tim Biro SDM Polda Bengkulu Racing Team. Semoga pada event selanjutnya dapat terus meraih gelar lebih banyak lagi. Untuk yang ingin balapan di sini tempatnya. Bukan ugal-ugalan di jalan raya atau semacamnya. Karena selain membahayakan keselamatan, juga dapat membahayakan orang lain,” pungkas Karo SDM.

Ajang balap motor bertajuk Ex-Rider Wali Kota Padang Panjang Open Road Race Championship 2022 resmi dibuka oleh Wali Kota, H Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Minggu (13/11/2022).

Wako Fadly dalam sambutannya sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak yang sudah membantu dan mendukung penuh untuk terlaksananya kegiatan ini. Fadly berharap kompetisi ini bisa dilaksanakan secara sportif dengan jiwa penuh keolahragaan.

“Pemko akan terus mendukung kegiatan keolahragaan dan kepemudaan seperti ini. Insyaa Allah Kota Padang Panjang tahun 2023 akan menjadi tuan rumah Porprov. Untuk persiapan tersebut kami tengah membangun sarana Sport Center yang juga akan mempunyai sirkuit road race nantinya,” sebut Fadly.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Ex-Rider Sumbar, Firman Setiawan menyebutkan, ajang ini memperlombakan sebanyak 15 kelas dan dua kelas eksebisi.

“Adapun kelas yang diperlombakan, antara lain MP 1 Expert, MP2 Novice, MP4. Kemudian kelas bebek dan kelas matic. Kurang lebih nanti akan ada 600-an pembalap yang berasal dari seluruh Indonesia hadir di Padang Panjang untuk ikut berpartisipasi dalam event ini,” katanya. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA