by

Inilah 5 Kelebihan Daihatsu Xenia Terbaru yang Perlu Diketahui

KOPI, Kediri – Meski kini Daihatsu Xenia tidak sepopuler dulu, namun tetap menjadi kembaran Toyota Avanza, raja jalanan. Terus terang saya tidak habis pikir kenapa penjualan mobil ini tidak secepat penjualan saudaranya.

Padahal kedua produk tersebut tidak jauh berbeda. Bahkan di bawah kulit, keduanya berdiri di atas struktur rangka yang sama dan bahkan menggunakan mesin dan sistem penggerak yang sama. Semua kelebihan yang dimiliki Toyota Avanza juga dimiliki oleh low MPV (Multi Purpose Vehicle) ini.

BACA JUGA| Dokter Mobil Dikenal Sebagai Bengkel Service AC Mobil Terbaik

Ya, bersama dengan Toyota Avanza, generasi terbaru Daihatsu Xenia ini memiliki segudang keunggulan yang tidak dimiliki oleh kompetitornya seperti Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio.

Kelebihan Daihatsu Xenia yang Tidak Dimiliki Kompetitor

Melansir Mobilretro.com, berikut ini deretan kelebihan mobil Daihatsu Xenia yang perlu Anda ketahui:

1. Bantuan Keselamatan Lanjutan (ASA)

Dengan fitur ini, pesaing Daihatsu Xenia kalah telak. Advanced Safety Assist & Feature yang tersedia pada varian 1.5 R CVT ADS merupakan kumpulan fitur keselamatan terintegrasi yang sebelumnya tidak terbayangkan untuk low MPV hanya dengan Rp. 200 juta.

Fitur-fitur tersebut antara lain Collision Warning Function, Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention, Leading Vehicle Departure Warning, Pedal Misoperation Control, Hill Start Assist, Vehicle Stability Control, Ant-lock Brake System, Electronic Brake-force Distribution, Immobilizer hingga Security Alarm.

Hanya Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza yang dibekali segudang fitur keselamatan terintegrasi di segmen low MPV Tanah Air.

2. Harga

MPV 7-seater terbaru di Indonesia saat ini, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Di antara mereka, Daihatsu Xenia adalah yang termurah. Mobil ini dijual mulai Rp. 216,9 juta menjadi Rp. 274,1 juta.

Termurah kedua di kelasnya masih Suzuki Ertiga yang dijual Rp 224,1 juta hingga Rp 280,5 juta. Toyota Avanza dijual mulai Rp. 233,1 juta menjadi Rp. 295,8 juta.

Mitsubishi Xpander termahal kedua dengan kisaran harga Rp 253,4 juta hingga Rp 303,1 juta. Yang paling mahal tentunya adalah Toyota Veloz mulai dari Rp 286 juta hingga Rp 331,1 juta.

3. Tempat Duduk Fleksibel dengan Mode Sofa

Mengetahui betul bahwa Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza bukanlah kendaraan yang akan digunakan untuk kesenangan sendiri, pabrikan mobil asal Jepang ini menghadirkan konfigurasi kursi tiga baris dengan pengaturan yang fleksibel.

Metode lipat kursi dalam Mode Sofa memberikan posisi istirahat yang optimal bagi penumpang belakang dalam perjalanan jauh. Menariknya, generasi terbaru Daihatsu Xenia memiliki metode melipat jok baris ketiga rata di lantai.

Cara ini memberikan lebih banyak ruang bagasi yang tidak dimiliki Daihatsu Xenia generasi sebelumnya.

4. Arsitektur Global Baru Daihatsu

Daihatsu Xenia kini berdiri di atas platform global. Jadi, standar rasa berkendara Daihatsu Xenia kini sudah naik ke kelas internasional. Dikembangkan dengan konsep teknologi terkini, DNGA merupakan platform global yang juga digunakan pada mobil Daihatsu terbaru.

5. Desain Anak Bangsa

Uniknya, meski berdiri di atas struktur rangka global yang membuat berkendara terasa internasional, desain Daihatsu Xenia justru kental dengan unsur Indonesia. Terlihat futuristik, dimana unsur Indonesianya?

Menurut Daihatsu, Xenia generasi terbaru ini dirancang oleh para insinyur dari tim R&D (Research and Development) Center PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Tentu Anda masih ingat Mark Wijaya, sang maestro yang melahirkan Daihatsu Ayla. Tim ini juga bertanggung jawab atas desain terbaru Daihatsu Luxio, Toyota Rush dan Daihatsu Terios

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA