by

Wabup Patriana bersama Istri Inda Swari Siap Berlaga di Kejurnas Wisata Rally Jembrana

KOPI, Jembrana – Wabup Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna bersama OPD Jembrana dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) melaksanakan rapat persiapan akan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) wisata rally putaran dua dan fun rally bertajuk ‘Negaroa Bahagia Wisata Rally’, bertempat di Kantor Wabup Jembrana , Bali, Senin (8/8/2022). Kegiatan kejuaraan nasional tersebut akan dilaksanakan selama dua hari, pada 13-14 Agustus 2022.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh pihak penyelenggara dalam menyongsong event tersebut. Beberapa hari lagi akan dilaksanakan, dan diikuti oleh pereli wisata nasional dari berbagai daerah di Indonesia.

Saat ditemui Awak Media Pewarta Indonesia usai rapat persiapan tersebut Wabup Patriana Krisna mengatakan bahwa Kejurnas wisata rally putaran dua di Jembrana diperkirakan akan menarik animo banyak peserta, beberapa peserta dari luar Bali telah melakukan reservasi kamar hotel di seputaran Kota Negara yang berdekatan dengan pusat penyelenggaraan acara tersebut. “Bahkan beberapa hotel dikabarkan telah full booked oleh peserta rally, di periode 11-15 Agustus 2022 tersebut, termasuk ada peserta yang memilih hotel/villa sampai di daerah Medewi dan Pekutatan,” ucap Wabup Patriana Krisna.

Lanjutnya, Wabup Patriana menjelaskan bahwa selain diikuti para pereli nasional, beberapa pereli asal Bali baik pemula maupun pereli senior yang pernah berjaya di level nasional juga menyatakan kesiapannya berlaga di Kejurnas tersebut. “Seluruh rutenya berada di Kabupaten Jembrana ini, dan yang telah mendaftar diantaranya: Taufiqurahman, Komang, Supardi, Ismullah, Ray Oktario, Putra Ariadi, Anggara Putra, I B. Agung Surya, dan kemungkinan beberapa pereli Bali lainnya akan segera mendaftar, mengingat batas waktu pendaftaran masih dua hari lagi sampai 10 Agustus,” jelas Wabup Patriana.

Lebih lanjut, Wabup Patriana dalam kapasitasnya sebagai Ketua Panitia berharap bahwa event tersebut akan menjadi momentum kebangkitan pariwisata Bali umumnya dan Kabupaten Jembrana khususnya. “Kami secara terbuka mengundang masyarakat untuk mengikuti event ini, mari bersama keluarga dan teman-teman, karena selain Kejurnas, panitia juga membuka kategori fun rally yang diikuti oleh para penggemar otomotif khususnya mobil, kami berharap bahwa event ini menjadi ajang reuni bagi pereli-pereli senior dan pereli legend Bali yang pernah menorehkan tinta emas dalam pentas wisata rally nasional di era tahun 90 an sampai awal tahun 2000 an,” harap Wabup Patriana.

Wabup Patriana juga menambahkan bahwa dari rangkaian Negaroa Bahagia Wisata Rally tersebut akan digelar pada Jumat 12 Maret 2022, juga akan diadakan kegiatan scrutineering atau pemeriksaan kendaraan dan coaching clinic bagi pemula serta briefing peserta sekaligus pengundian nomor start peserta. “Ayo kita jalan-jalan menyusuri berbagai obyek wisata di Kabupaten Jembrana, jangan lewatkan kesempatan ini, dan akan mendapatkan hadiah total uang tunai Rp70 juta dan grand prize satu unit motor listrik gesits, dan kami memastikan bahwa Bapak Bupati beserta keluarga juga akan turut serta berlaga di katagori fun rally ini, yang akan dilaksanakan pada Minggu 14 Agustus 2022,” imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah (Korwil) IMI Jembrana Kade Joni Adi Putra menjelaskan bahwa pada Kejurnas wisata rally putaran kedua, yang mengambil lokasi start finish di Angkringan Negaroa Bahagia tersebut akan diperlombakan beberapa kategori kejuaraan diantaranya kategori:

  1. Kejuaraan Umum (overall) Nasional Kejuaraan Seeded B Nasional
  2. Kejuaraan Non Seeded/Pemula Nasional dan Lokal
  3. Kejuaraan Wanita
  4. Kejuaraan Team Club
  5. Kejuaraan Khusus OPD/Badan dan Lembaga serta Camat di lingkungan Pemkab Jembrana. 

“Kegiatan ini secara umum diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Negara ke-127 pada 15 Agustus 2022 dan HUT Kemerdekaan RI ke- 77 pada 17 Agustus 2022,” jelas Kade Joni Adi Putra.

Di laga Kejurnas tersebut terdapat nama I Gede Ngurah Patriana Krisna yang juga sebagai Wabup Jembrana sekaligus Ketua Panitia Negaroa Bahagia. Wisata rally tersebut menarik perhatian, karena Wabup bersama istri Inda Swari Dewi yang merupakan sama-sama pereli wisata nasional seeded B, nantinya akan ikutserta berlaga di Kejurnas pada 14 Agustus 2022.

Tetapi pasangan Patriana Krisna-Inda Swari Dewi, yang sebelumnya adalah pasangan driver dan navigator memilih ‘berpisah’ di Kejurnas putaran dua tersebut. Sedangkan Patriana Krisna akan berlaga dengan pasangan navigator baru di kategori seeded B, sedangkan, Inda Swari Dewi akan berlaga di kategori wanita.

Keikutsertaan Wabup Patriana Krisna dalam Kejurnas tersebut juga terasa istimewa, karena kabarnya Wabup Patriana akan membesut kendaraan listrik (EV) Hyundai Ioniq 5, yang langsung disponsori oleh Dealer Hyundai Gowa. Sebelumnya juga telah mensupport salah satu team rally nasional pada Kejurnas wisata rally putaran satu di Makassar, Sulawesi Selatan. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA