by

Serka Kame Kula Memberikan Pelatihan Tata Cara Penggunaan Alsintan dan Pestisida kepada Warga

KOPI, Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Kodim 1710/Mimika, Serka Kame Kula memberikan pelatihan kepada warga tentang cara mengoperasionalkan alat mesin pertanian (Alsintan) dan penggunaan pestisida. Latihan dilakukan untuk menunjang dan membantu petani sekaligus merealisasikan target pemerintah dalam swasembada pangan.

Selain sebagai anggota Babinsa, Serka Kame Kula saat ini menjadi ketua kelompok tani yang berlokasi di jalan AURI, Kampung Mindame, Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika. Serka Kame Kula memberikan sosialisasi dan identifikasi bahaya pestisida dan cara penggunaan yang aman bagi petani. Masih banyak petani dalam mengaplikasikan pestisida di lapangan tidak memenuhi kaidah sehingga bisa membahayakan dirinya sendiri dan lingkungan.

Serka Kame Kula juga memberikan pelatihan praktek di lapangan, di mana petani diajarkan cara-cara pengolahan lahan pertanian dengan menggunakan Alsintan. Minggu (24/03/2024). “Harapannya dengan adanya pelatihan ini nantinya warga akan memperoleh salah satu bekal pengetahuan yang selanjutnya dapat ditularkan kepada para petani yang ada di wilayahnya. sehingga petani kita menjadi petani yang modern, agar tujuan program pemerintah tentang swasembada pangan nasional dapat terwujud,” ujarnya. (Pen Kodim 1710/Mimika)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA