by

Pastikan Pengaman Pantai Segera Dibangun, Bupati Jembrana Berikan Arahan kepada Masyarakat Terdampak Abrasi

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba memberikan arahan kepada masyarakat yang terdampak abrasi di kawasan yang akan mendapat mendapat proyek pelindung pantai di Pantai Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana Bali, Minggu (28/1/2024). Pada kesempatan tersebut Bupati Tamba juga mengecek kondisi abrasi terkini di Pantai Pebuahan.

Pengaman pantai (Sea Wall) di Pantai Pebuahan Banyubiru, Kecamatan Negara sepanjang 1,9 km segera terealisasikan. Bantuan tersebut bersumber dari Kementerian PUPR RI, kepastian bantuan tersebut juga tidak terlepas dari pengecekan langsung Tim Kementerian PUPR tahun 2023 lalu yang turun langsung untuk melihat kondisi di Pantai Pebuahan.

Terkait hal tersebut, Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan kepastian pembangunan pengaman Pantai Pebuahan bisa segera dibangun. “Kita pastikan di tahun ini abrasi di Pantai Pebuahan bisa kita tanggulangi dengan anggaran dari pusat yaitu kurang lebih sebesar Rp24 milyar,” ucapnya.

Pihaknya berharap pembangunan bisa segera dilaksanakan, karena ombak besar biasanya terjadi pada bulan Agustus, kondisi itu dikhawatirkan makin menambah parah pemukiman warga, dimana beberapa bangunan mengalami kerusakan berat. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat pemenang tender bisa didapat dan pembangunan bisa segera dikerjakan karena biasanya pada bulan Agustus ombak itu akan besar, dan semoga sebelum bulan Agustus pembangunan sudah bisa diselesaikan,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA