by

TNI dan Warga Saling Kejar Gunakan Batu di Bukit Catu

KOPI, Karangasem – Anggota TNI dan warga Dusun Bukit Catu terlibat aksi saling kejar menggunakan batu berukuran cukup besar. Dengan tidak mengenal takut warga berambisi mengejar para TNI berbadan tegap dan menggunakan seragam dinas loreng.

Aksi saling kejar dengan membawa batu tersebut dalam rangka mengangkut material untuk membuat senderan badan jalan, dari tempat droping material menuju lokasi pembuatan senderan. Terlihat warga tak mau kalah cepat dengan para prajurit Kodim 1623/Karangasem yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-119 di Dusun Bukit Catu, Desa Selumbung, Kec. Manggis, Kab. Karangasem, Jumat (23/2/2024).

“Ayo kejar saya pak, tambah lagi kecepatannya” tutur salah satu prajurit yang tampak dengan semangat mengangkat batu di pundaknya. Suasana akrab dan kompak terlihat jelas, hal inilah yang menjadikan hubungan diantara masyarakat dan TNI senantiasa harmonis. Masyarakat merupakan penyemangat tersendiri bagi para TNI dalam turut membantu dan mendukung terlaksananya kegiatan TMMD ke-119, meski dihadapkan dengan cuaca yang sering hujan dan medan yang cukup ekstrim.

“Progres kegiatan TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem terlihat signifikan, hal tersebut tidak terlepas dari peran serta dari berbagai komponen masyarakat yang tidak bisa dipandang sebelah mata, mereka setiap harinya bercucuran keringat membantu para anggota TNI dari Kodim 1623/Karangasem dalam mengangkut material seperti batu, semen dan pasir untuk membuat senderan badan jalan,” kata Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Kapten Arm Paulus selaku pengendali pasukan. (Pen Kodim 1623/Karangasem)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA