by

Bhabinkamtibmas Polsek Ciomas Laksanakan Patroli Sampaikan Pesan Kamtibmas

KOPI, Bogor – Bhabinkamtibmas Ciomas Rahayu, Polsek Ciomas. Polres Bogor. Polda Jabar, Aiptu Dedi H, melakukan giat sambang pos linmas dan mengajak anggota linmas, Endang, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Selasa (22/01/2024). Kegiatan sambang pos linmas merupakan hal yang biasa rutin dilaksanakan setiap hari oleh Bhabinkamtibmas.

Hal tersebut merupakan bentuk silaturahmi langsung dengan anggota linmas sebagai upaya pendekatan Kamtibmas. Melalui silaturahmi ini diharapkan bisa interaksi adanya masukan ataupun kritikan tentang kejadian Kamtibmas yang terjadi di wilayah lingkungan tempat tinggalnya.

Sambil menyambangi pos linmas, Bhabinkamtibmas berikan himbauan dan ajakan untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Kapolres Bogor melalui Kapolsek Ciomas, Kompol Iwan Wahyudi, SH, MH, mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk ikut bersama mensukseskan giat pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Kedekatan antara anggota Kepolisian dan masyarakat merupakan hal yang sangat penting dalam menciptakan suasana aman dan kondusif. Kami berharap pola komunikasi seperti ini dapat terus ditingkatkan demi kebaikan bersama.

“Sesuai dengan arahan bapak Kapolres, langkah ini diharapkan akan semakin memperkuat ikatan antara polisi dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan setempat. Sehingga warga akan lebih mudah berkolaborasi dengan anggota dan turut serta menjaga Kamtibmas di lingkungan serta akan mudah mendapatkan informasi guna untuk ditindaklanjuti,” terang Kapolsek Iwan Wahyudi

Di kesempatan lain Kasi Humas Polres Bogor, IPTU Desi Triana, SH menyampaikan apabila warga masyarakat ada yang menemukan hal-hal yang mengganggu Kamtibmas dan menemukan tindakan kriminalitas lainnya dan adanya perekrutan tenaga kerja ilegal dengan menjanjikan gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya masuk dalam tindak pidana perdagangan orang TPPO. Segera adukan laporkan ke Call Center (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat ataupun nomor aduan Polres Bogor di 08597114352, dan akan ditindaklanjuti baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor. (Sumber: Humas Polres Bogor)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA