by

Panas Terik Menyengat Kulit Peserta Gladi Bersih Berapi Api

KOPI, Karangasem – Jelang sehari upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 119 Kodim 1623/Karangasem yang dipusatkan di Bukit Talas Dusun Bukit Catu, Desa Selumbung, Kec. Manggis, Kab. Karangasem, Bali, melaksanakan gladi bersih di Lapangan Ulakan Manggis pada Senin (19/2/2024).

Upacara pembukaan nantinya akan dibuka oleh Bupati Karangasem I Gede Dana, SPd., MSi pada Selasa (20/2/2024), dan akan dihadiri undangan dari pejabat Kodam IX/Udayana, pejabat Korem 163/WSA, Polres Karangasem, Pejabat dan Instansi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karangasem, serta tokoh masyarakat dan siswa-siswi dari tingkat SD, SMP dan SMA.

Panas terik yang menyengat kulit tidak menyurutkan semangat para peserta gladi bersih dengan semangat berapi api. Hal itu dapat dilihat dari diulang-ulangnya gerakan peserta gladi dari daerah persiapan upacara di sebelah Timur Lapangan Ulakan, kemudian gerakan ditempat masing-masing peserta. “Ya gerakan peserta harus di ulang-ulang agar pada saat pelaksanaan tidak ada kesalahan sekecil apapun” ucap Lettu Inf I Ketut Gedur yang nantinya pada saat pelaksanaan upacara sebagai Perwira Upacara.

“Kendati dari peserta upacara telah dilaksanakan gladi bersih, sarana dan prasarana pendukung upacara pembukaan TMMD di Lapangan Ulakan telah disiapkan pula dari pemasangan tenda undangan, tempat paparan, pemasangan umbul-umbul, pemasangan penjor, pemasangan tenda stand pameran maupun Baliho,” kata Kasdim 1623/Karangasem Mayor Inf Dewa Putu Oka di tempat yang sama.

Ditambahkan Kasdim setelah upacara pembukaan akan dilaksanakan peninjauan oleh seluruh undangan di lokasi TMMD ke-119 di Bukut Talas Dusun Bukit Catu, Desa Selumbung, Kec. Manggis, Kab. Karangasem, yang rencananya melalui titik finis di Banjar Dinas Dukuh Moding, (Sekar Gunung) Desa Sibetan, Kec. Bebandem, Kab. Karangasem, untuk melihat sasaran fisik pembukaan jalan sepanjang 2.760 meter. (Pen Kodim 1623/Karangasem)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA