by

Korem Garuda Jaya dan Forkopimda Bersinergi Jaga Kerukunan Umat Beragama

KOPI, Pangkalpinang – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis MDA menegaskan akan terus bersinergi dalam menjaga kerukunan umat beragama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Korem 045/Gaya bersama Forkopimda Bangka Belitung telah bersinergi dalam menjaga kerukunan umat beragama,” kata Brigjen Ujang Darwis, ketika menerima kunjungan Badan Musyawarah Antar Gereja Lembaga Keagamaan Kristen (BAMAG LKK) Indonesia Provinsi Bangka Belitung, di Makorem, Kamis (16/06/2022).

Danrem menambahkan, sinergitas tersebut dilakukan guna menjamin umat beragama dalam menjalankan ibadahnya sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Brigjen Ujang memberikan apresiasi atas kunjungan audiensi tersebut. Dirinya bahkan menyambut baik program kerja yang telah dilaksanakan oleh BAMAG LKK Indonesia Wilayah Bangka Belitung.

Kehadiran BAMAG Babel dipimpin Ketua Pdt Saripin, didampingi Ketua III Agus Ismunarno, Sekretaris Pdt Frank Sinatra, serta Pdt Simon Kedoh Bidang Persekutuan, dan Ny Purwaningsih.

Sekretaris BAMAG LKK Babel Pdt Frank Sinatra mengatakan kunjungan dilakukan dalam rangka audiensi dengan pejabay baru Danrem 045/Gaya. Hal yang sama pernah dilakukan terhadap pejabat sebelumnya.

“Sekaligus memperkenalkan keberadaan BAMAG dan menyampaikan program-program yang telah dikerjakan,” kata Pdt Frank Sinarta.

Ditambahkan bahwa BAMAG LKK Babel membuka diri dalam memfasilitasi pelaksanaan program Korem 045/Gaya program, terutama berkaitan dengan kegiataan keagamaan Kristen.

“Termasuk untuk memfasilitasi jika prajurit dan PNS membutuhkan bimbingan rohani dalam kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) bagi prajurit yang beragama Nasrani,” ungkapnya.

Turut mendampingi Brigjen Ujang Darwis dalam audiensi tersebut Kasi Personel Kasrem Letkol Inf Heri Amrullah Sh MH. (ism)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA