by

Popda Bangka Belitung Resmi Digelar

KOPI, Pangkalpinang – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum, Yunan Helmi, membuka resmi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2022.

Turut mendampingi kegiatan pembukaan yang dilaksanakan di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Senin (18/07/2022), antara lain Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Pesta olahraga pelajar terbesar di Provinsi Babel tersebut dilaksanakan di Kota Pangkalpinang pada 17-23 Juli 2022, dan diikuti para atlet pelajar perwakilan labupaten/kota di Provinsi Babel, serta ditambah kontingen Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Muhammad Noer.

Event ini akan mempertandingkan 37 nomor dari 8 cabang olahraga, yaitu sepakbola, bola voli, bola basket, bulutangkis, sepak takraw, tenis, pencak silat dan tinju. Sebanyak 141 medali terdiri dari 37 emas, 37 perak dan 67 perunggu, akan diperebutkan dalam Popda.

Alhamdulillah, suatu kebahagiaan yang tak terhingga, hampir dua tahun kita (Babel) tidak bisa menggelar kegiatan multi event olahraga, semoga kegiatan pembukaan sore hari ini menjadi momentum kebangkitan kegiatan olahraga di negeri serumpun sebalai. Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen kabupaten/kota peserta Popda tahun 2022,” ungkap Yunan dalam sambutannya.

Ia mengatakan Popda merupakan kegiatan multievent olahraga tingkat pelajar yang dilaksanakan setiap 2 tahun, bertujuan mengukur pencapaian prestasi pembinaan olahraga pelajar di Babel. Selain itu, kata dia, juga sebagai ajang seleksi keikutsertaan pelajar pada event Pekan Olahraga Pelajar Nasional XVI (Popnas) tahun 2023 yang dilaksanakan di Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Babel.

Yunan berharap pelaksanaan Popda tahun ini melahirkan atlet pelajar terbaik yang akan mewakili Babel dan meraih prestasi di ajang Popnas.

Ia juga mendorong wasit dan juri untuk melaksanakan tugas dengan baik dan mengedepankan fairplay.

“Selamat bertugas juga kepada wasit/juri yang terlibat, laksanakan tugas sesuai dengan ketentuan cabang olahraga masing-masing, dan kepada seluruh peserta kami ucapkan selamat bertanding junjung tinggi sportifitas,” pintanya.

Defile para kontingen Popda Provinsi Bangka Belitung. (Foto: reza)

Sementara itu, di tempat yang sama, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya karena Kota Pangkalpinang ditunjuk sebagai tuan rumah pergelaran Popda XI tahun 2022.

Menurutnya, ini merupakan kesempatan bagi masyarakat Pangkalpinang untuk dapat meningkatkan perekonomiannya.

“Selamat datang di kota beribu senyuman, dengan segala hormat dan segala kekurangannya, kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam mensukseskan Popda ini, prefileks yang kami dapatkan ini tidak untuk hal yang negatif, insyaallah lebih bagaimana sebagai multi efek secara ekonomi. Ayo tunjukkan sportifitas dan pelayanan terbaik kepada seluruh tamu kita,” ungkapnya.

Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2022 dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah Algafri Rahman, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Bupati Bangka Selatan diwakili Asisten Administrasi Umum, unsur Forkopimda Provinsi Babel dan Kota Pangkalpinang, para atlet pelajar, oficial, juri dan wasit serta pihak terkait lainnya. (reza)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA