by

Peringati HUT ke-16 di Bangka Belitung, PPWI Lakukan Anjangsana dan Berbagi di Ponpes Hubbul Qur’an

KOPI, Bangka – Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DPD PPWI Babel) melaksanakan anjangsana dan berbagi di Pondok Pesantren Tahfidz Hubbul Qur’an Kelurahan Sinar Baru, Sungailiat, Kabupaten Bangka. Dalam kegiatan bakti sosial itu diserahkan paket sembako berupa 200 kilogram beras oleh Ketua DPD PPWI Babel, Ali Rachmansyah, didampingi Bendahara Maryadi dan Plt Sekretaris Hendra Widjaja, kepada Pimpinan Ponpes Hubbul Qur’an Ustadz Kamal, di Sungailiat.

Ketua DPD PPWI Babel Ali Rachmansyah mengungkapkan, kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-16 PPWI dan Bulan Bakti Pewarta Warga. “Dalam rangka HUT ke-16 PPWI, kita ingin berbagi melalui kegiatan bakti sosial hari ini. Walaupun belum maksimal namun diharapkan dapat bermanfaat bagi para santri dan pengasuh pondok pesantren,” ujar Ali Rachmansyah, di sela kegiatan, Kamis, 16 November 2023.

Ia menambahkan, bakti sosial di bidang keagamaan tersebut didasari oleh semangat berbagi dan gotong-royong yang merupakan kepribadian luhur bangsa Indonesia. Sehingga dengan kebersamaan itu diharapkan dapat meringankan kebutuhan sesama.

Apalagi, kata Ali, Ponpes Hubbul Qur’an terbilang baru berdiri. Sehingga membutuhkan dukungan dari banyak pihak untuk mencerdaskan generasi muda melalui pendidikan di pondok pesantren.

Ia menyebut, selain sumbangan dari pengurus aktif PPWI Babel, bantuan tersebut juga berasal dari dermawan lainnya yakni Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, SIK. “Atas nama pribadi dan organisasi, kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Kapolres Bangka Bapak Taufik Noor Isya yang ikut menitipkan bantuan melalui PPWI,” ucapnya.

Menyinggung keberadaan PPWI yang menginjak usia 16 tahun pada 11 November 2023 lalu, Ali meyakini organisasi ini akan semakin tumbuh, berkembang dan maju di bawah kepemimpinan Ketua Umum Wilson Lalengke. Apalagi saat ini PPWI memiliki kepengurusan di kabupaten/kota, provinsi hingga perwakilan luar negeri.

“Sehingga akses informasi lebih cepat menjangkau masyarakat luas melalui ribuan media grup milik PPWI dan kepengurusan di berbagai jenjang wilayah,” tuturnya.

Dirinya meminta para santri dan masyarakat turut mendoakan organisasi PPWI tumbuh sehat dan berkembang sehingga bisa terus memberikan manfaat bagi masyarakat di Bangka Belitung. Tidak hanya terhadap informasi tapi juga manfaat sosial lainnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Hubbul Qur’an Sinar Baru Ustadz Kamal mengucapkan terima kasih atas kepedulian PPWI terhadap kalangan pesantren. “Semoga ini menjadi salah satu ikhtiar bersama untuk mempersiapkan calon hafidz dan peserta didik yang lebih sehat dan kuat serta semangat dalam belajar pengetahuan umum dan ilmu agama,” pinta Ustadz Kamal.

Dirinya berharap para santri dapat menjadi penghafal Al-Qur’an yang bisa mengamalkan ilmunya dan kandungan Al-Qur’an di tengah masyarakat. “Terima kasih kepada PPWI Bangka Belitung dan Kapolres Bangka atas kepedulian dan bantuannya, semoga kita semua diberikan bimbingan dan barokah Allah SWT,” harap Ustadz Kamal.

Kegiatan bakti sosial itu dihadiri jajaran pengasuh Pondok Pesantren Hubbul Qur’an dan para santri, diakhiri sesi foto bersama. (ism)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA