by

Dalam Rangka HUT Persit Ke 78, Kodim 1712 Sarmi Melakukan Aksi Kemanusiaan

KOPI, SarmiDandim 1712 Sarmi, Letkol Czi Bagus Marsudi Joko Hartono memimpin aksi kemanusiaan “Donor Darah” dalam rangka HUT ke 78 Persit Kartika Chandra Kirana, dengan tema “Persit Peduli, Kreatif dan Sederhana” bertempat di Aula Kodim 1712 Sarmi, Senin 4 Maret 2024.

Hadir dan turut serta dalam kegiatan tersebut Kapolres Sarmi, AKBP Timur Santoso, S.I.K, M.AP, Waka Polres Sarmi, Kompol Aser Borom, Dansub DenPOM Sarmi, Kapten CPM Mukmin, Pasi OpsDim 1712 Sarmi, Letda Inf Sudarno, Dan Unit IntelDim 1712 Sarmi, Letda Anang Supardi, Kepala BPBD Sarmi, Darius Nari, M.Si, Anggota Kodim 1712 Sarmi, Anggota Polres Sarmi, Anggota Kompi B Yonif 751/VJS, Anggota Lanal Sarmi, Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Kodim 1712 Sarmi.

Damdim 1712 Sarmi dalam sambutan, mangatakan “Dengan adanya kegiatan Donor Darah yang pertama kalai di Kodim 1712 Sarmi, saya berharap yang lain sudah mendownload Aplikasi SIDONI, mudah-mudahan nanti akan banyak yang akan mengikuti kegiatan Donor Darah.

Saat ini masih belum semua yang datang, kedepan yang lain akan menyusul termasuk dari Polres dan Pemda akan ikut juga. Harapan saya dengan adanya kegiatan Donor Darah ini berjalan maksinal dan bermanfaat bagi masyarakat lain, tegas Bagus.

Selain itu Hendy dari Palang Merah Indonesia (PMI) Jayapura, penyampaian teknis tentang Aplikasi SIDONI, menjelaskan bagi pengguna android bisa mendownlod Aplikasi SIDONI di playstore. Disitu kita mengisi biodata apabila kita sudah menginstal Aplikasinya. Biasanya kita donor ditempat lain, yang harus dilakukan adalah menulis di Formulir Donor Darah kemudian mendownlod ke bagian pendaftaran diregistrasi, kita akan scan kartu donornya dan otomatis dapat diprint langsung dibagaian pemeriksaan. Aplikasi ini masih dalam pengembangan, kedepan kita usahakan lebih baik lagi, ujar Hendi.

Untuk diketahui Tim Medis terdiri dari PMI Jayapura, masing-masing Samuel, Sasmito, Hendi, Arifin, dan Sari Murni, sedangkan dari Puskesmas Sarmi adalah Dody Aryo, Ezra Deci, dan Rezky Julianti. (bayom/ppwi sarmi)

Dokumentasi by Widodo Kodim Sarmi

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA