by

Daihatsu Sharing Seputar Teknologi Mobil Terios Melalui Online Traning Pada 100 Guru SMK Jawa Timur

-Otomotif-3,761 views

KOPI, Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melalui salah satu pilar CSR (Corporate Social Responsibility), yakni pada pilar Pintar Bersama Daihatsu berkomitmennya pada salah satu pilar tersebut, Daihatsu secara konsisten memberikan pelatihan tak hanya pada siswa, namun juga kepada guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). Hal ini dibuktikan dengan menggelar pelatihan secara online kepada 100 guru SMK binaan Daihatsu se-Jawa Timur. Pelatihan online berdurasi 90 menit ini, Daihatsu sharing dan update seputar teknologi pada mobil Daihatsu All New Terios dengan tema Key Free and Hill Start Assist. Pada pelatihan ini para peserta guru SMK dapat lebih memahami lebih dalam fungsi, mekanisme kerja, hingga troubleshoot pada sebuah teknologi yang ada pada mobil Daihatsu All New Terios, yakni untuk fitur Key Free and Hilf Start Assist.

“Melalui online training ini, Daihatsu berharap selain guru guru SMK dapat lebih memahami teknologi mobil Daihatsu, fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga troubleshooting, para guru juga dapat meneruskan sharing ini kepada para siswa di sekolahnya. Sehingga, para siswa SMK dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan lebih siap ketika terjun langsung ke dunia industri,” ujar Aji Prima Barus Nurcahya, Section Head Service Training Departement ADM.

Secara singkat, Key Free merupakan fitur untuk fungsi Entry, menyalakan dan mematikan mesin mobil dengan menggunakan tombol start and stop button saja. Selain kenyamanan pada fitur ini yang dapat memudahkan pelanggan dalam berkendara sehari-hari, fitur ini juga dapat menambah sisi keamanan (safety) bagi pengendaranya.

Pada fitur Hill Start Assist, fitur ini membantu mendukung keamanan dalam berkendara saat di kondisi jalan menanjak. Fitur ini akan mencegah mundurnya mobil saat berjalan di tanjakan ketika dalam kondisi stop and go, sehingga dapat memberikan waktu serta kemudahan kepada pengemudi dalam memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas tanpa rasa khawatir mobil akan mundur.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA