by

Manfaat Membaca Berita Setiap Hari yang Perlu Kamu Ketahui

KOPI, Jakarta – Kamu suka membaca berita terbaru? Entah itu membaca berita di surat kabar, majalah, televisi, atau radio dari smartphonemu melewati situs berita69.com. Ternyata membaca berita ada banyak manfaat untuk kita, lho. Enggak percaya? Nih dia, beberapa manfaat yang hendak kita punyai jika membaca informasi dengan cara rutin: 

Pengetahuan 

Dengan membaca informasi kamu hendak menemukan pemahaman dan juga berita atau informasi terbaru seperti pertumbuhan di dunia bisnis, kebijakan-kebijakan baru yang dipraktikkan di Jakarta (tata cara plat ganjil/genap kendaraan bermotor misalnya), atau informasi hal bermacam kompetisi olahraga, yang hendak bernilai nantinya. Semakin banyak informasi dan pemahaman yang kalian dapat, maka hendak makin menciptakan wawasanmu kian kaya. 

Menambahkan Kosakata 

Jika rutin membaca informasi tiap hari, anda bakal mendapatkan banyak kosakata baru. Kata-kata tersebut akan berkhasiat dan bisa kamu gunakan ketika mengerjakan kewajiban kuliah, profesi, ataupun saat harus menggelar komunikasi secara formal. 

Tingkatkan Konsentrasi 

Siapa yang sangka, bahwasanya menurut penelitian yang dicoba oleh ahli neurobiologi dari Stanford University, Natalie Phillips,  membaca informasi selama kurang lebih 15 hingga 20 menit saat sebelum berangkat ke kampus atau kantor dapat tingkatkan konsentrasimu. Membaca informasi melatih diri dan juga otak kita untuk lebih fokus pada satu permasalahan. 

Mengurangi Stres 

Membaca berita mampu kurangi efek stres yang manusia rasakan. Sekawanan akademikus dari Sussex University, Amerika Serikat, menjumpai fakta bahwasanya membaca buku pada malam hari, sebelum tidur, dapat mengurangi kadar stres seseorang hingga 68%. Dengan membaca, manusia bakal merelaksasi otaknya dan membuat syaraf-syaraf tegang menjadi rileks. Cobalah membaca berita-berita yang ringan, semacam informasi olah raga, entertainment, ataupun berita-berita viral yang lucu 

Menghindari Alzheimer 

Aktifitas membaca, serupa membaca informasi, ternyata mampu mengontrol sel otak tetap hidup, sekalian mencegah penyakit alzheimer dan demensia pada otak kita.  Lantaran dengan membaca, otak tetap aktif dan menciptakanya tak sederhana hilang ingatan. Bisa dibilang, membaca adalah satu buah “latihan” bagi otak manusia supaya tetap fit. 

Itu dia manfaat membaca kabar yang butuh kamu tahu secara rutin. Siapa yang sangka, kalau membaca informasi dengan rutin turut menolong memelihara otak agar tetap bugar.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA