by

Kejutan Akhir Tahun, SMKN 1 Bawang Sabet 3 Kejuaraan Tingkat Nasional

KOPI, Banjarnegara– Pandemi covid-19 tidak menyurutkan siswa SMK Negeri 1 Bawang, Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah dalam berkarya dan meraih prestasi meskipun adanya pembatasan pergerakan dengan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan, membuat siswa-siswa SMKN 1 Bawang tetap melakukan inovasi dan kreasinya.

Adanya inovasi dan kreasi dari para siswa, SMK Negeri 1 Bawang mendapatkan kejutan dengan meraih 3 kejuaraan Tingkat Nasional di akhir tahun 2020.

SMK Negeri 1 Bawang, berhasil mendapatkam Juara 1 pada lomba Kamp Kreatif SMK Indonesia – Future Farmers Indonesia (KKSI) 2020 pada mata lomba budi daya Tubifeks/ Cacing Sutera yang diwakili siswa Perikanan dengan pendampingan Ridha Mekar Ayu Wiranti, S.Pi, Guru Mata Pelajaran Teknik Pendederan KPAT, Teknik Pembesaran KPAT, dan Produksi Pakan Alami dan Buatan.

Tak hanya itu SMK Negeri 1 Bawang juga mendapatkan juara harapan 2 untuk Bidang Lomba Pembibitan Lele yang diwakili dari siswa Perikanan dengan pendamping Eni Sukiyati, S.Pi, Guru

Mata Pelajaran Teknik Pengembangbiakan KPAT, dan Teknik Panen dan Pasca Panen.

Satu lagi Festival Film Pelajar Jogjakarta yang ke- 11 Tim Produksi “NGIDEP” dari SMKN 1 Bawang turut berpartisipasi aktif mengirimkan karya mereka dan berhasil keluar sebagai juara 3 Tingkat Nasional dari 54 hasil karya yang masuk ke panitia, kegiatan ini diikuti oleh Tim Multimedia SMKN 1 Bawang dengan didampingi pembina Fauzan Ahmad Mahanani, Guru Mata Pelajaran Desain Grafis dan Nindita, Guru Mata Pelajaran Pemograman Dasar RPL.

Sementara Kepala SMKN 1 Bawang Dra. Widiastuti M.M menyampaikan apresisi yang setingi-tingginya atas prestasi yang diraih oleh siswa didiknya dan guru pendamping apalagi ditengah pandemi seperti sekarang ini yang serba dibatasi geraknya, siswa masih dapat menorehkan hasil yang memuaskan. 

Selain itu Kepala SMK Negeri 1 Bawang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemdikbud RI, Direktorat SMK Kemdikbud RI, Direktorat Mitras Dudi Kemdikbud RI dan Keluarga Besar SMK Negeri 1 Bawang, Banjarnegara, seperti dikatakannya pada Selasa, 29/12/2020.

“Semoga prestasi yang diraih dapat bermanfaat dan memberikan efek positif untuk kemajuan SMK Negeri 1 Bawang kedepan. Semua ini berawal dari inovasi, kreasi, kolaborasi dan hasil yang baik, dengan menerapkan pembelajaran berbasis projek yang selama ini diterapkan sebagai proses pembelajaran, dengan output menghasilkan siswa didik maupun lulusan yang kompeten, kapabilitas dan produktif,” tutupnya. (Dimas)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA