by

Bupati Tamba Lepas Lomba Parade Drumbend Anak-anak MI se-Kabupaten Jembrana

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama, I Gede Sumarawan melepas Lomba Street Parade Drumbend anak-anak Madrasah Ibtidaiyah (MI) se- Kabupaten Jembrana, bertempat di depan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana Bali, Minggu (30/7/2023). Acara tersebut diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana, dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

Lomba Street Parade Drumband tersebut diikuti 20 peserta dengan mengambil rute dari depan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana sampai finish di Lapangan Dauhwaru. Lomba Street Parade Drumband tersebut meriahkan Tahun Baru Islam di Jembrana berhasil menarik animo masyarakat untuk menyaksikan kepiawaian siswa-siswi MI dalam memainkan instrumen musik.

Terkait hal tersebut, Bupati Tamba mengatakan bahwa lomba Street Parade Drumband dan Irama Musik Islami Madrasah Ibtidaiyah memberikan nuansa baru saat peringatan Tahun Baru Islam dan menjadi ajang untuk menyalurkan kreativitas para siswa-siswi. “Parade Drum band ini memberikan suasana berbeda pada peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, mudah-mudahan semua mendapat berkah,” ucap Bupati Tamba.

Pihaknya berkeinginan bahwa kegiatan parade tersebut tidak hanya menjadi ajang perlombaan saja, tetapi bagaimana melalui kegiatan tersebut dapat menumbuhkan perilaku yang baik dan menjadi momentum untuk saling bersilaturrahmi. “Saya harapkan agar kegiatan lomba ini tidak hanya dijadikan ajang untuk meraih juara saja oleh para pesertanya, tapi yang lebih penting bagaimana sikap perilaku peserta untuk bisa meningkatkan iman dan silahturrahmi serta menjadi teladan bagi umat lainnya,” ujar Bupati Tamba.

Di sisi lain, Ketua Panitia Dinar Gandana melaporkan bahwa perlombaan drumband dan Irama Musik Islami yang dikemas menjadi sebuah parade tersebut diikuti ratusan peserta. “Peserta dari Madrasah Ibtidaiyah diikuti sebanyak 20 MI diantaranya sebagai berikut:

  1. 7 sekolah dari MI Negeri
  2. 13 sekolah dari MI Swasta

Jumlah siswa yang mengikuti perlombaan tersebut sebagai berikut:

  1. Peserta Parade Drumband sebanyak 630 orang
  2. Peserta Irama Musik Islami sebanyak 60 orang serta
  3. Official sebanyak 167 orang.

Total keseluruhan yang mengikuti lomba tersebut sebanyak 857 orang,” jelas Ketua Panitia Dinar Gandana.

Dinar Gandana berharap juara dalam perlombaan tersebut dapat ditampilkan pada parade budaya serangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Kota Negara yang akan diselenggarakan bulan Agustus ini. “Harapan kami, untuk drumband yang mendapat juara, nantinya dapat diikutsertakan dalam kegiatan Ulang Tahun Kota Negara tahun 2023 ini,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA