by

Semarakkan HUT KORPRI dan HUT PGRI, Pemkab Jembrana Gelar Lomba Karaoke Antar OPD

KOPI, Jembrana – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana menggelar Lomba Karaoke yang melibatkan perwakilan antar OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Lingkungan Pemkab Jembrana, digelar di Panggung Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Jembrana Bali, Sabtu malam (25/11/2023). Lomba karaoke antar OPD tersebut sebagai salah satu rangkaian kegiatan menyambut HUT KORPRI ke-52 dan HUT PGRI ke-78 tahun 2023.

Pada babak grand final menghadirkan sepuluh orang perwakilan masing-masing instansi yang berlangsung meriah, kemeriahan itu semakin terasa ketika masing-masing pendukung antar instansi saling beradu yel-yel dan dukungan ketika perwakilannya berlaga. Para penonton yang hadir, tidak hanya berasal dari unsur ASN /KORPRI saja, tetapi juga dari masyarakat umum sekaligus untuk berakhir pekan mengisi malam Minggu di pusat Kota Jembrana.

Pada lomba tersebut panitia juga mencari peserta favorit, dari dukungan penonton yang dapat diberikan melalui hastag peserta di kolom komentar yang disiarkan secara live melalui saluran media sosial. Sementara untuk dewan juri pada lomba karaoke tersebut adalah:

  1. I Kadek Mei Ardika sebagai arranger/pencipta lagu
  2. Ni Komang Tri Ayu Pusparini sebagai penyanyi
  3. I Ketut Armadiasa (Gus Surya) merupakan sebagai penyiar radio serta penyanyi.

Itulah dewan juri pada lomba karaoke antar OPD yang digelar Pemkab Jembrana.

Salah satu Dewan Juri I Ketut Armadiasa yang akrab dipanggil Gus Surya mengatakan bahwa sebelum ke tahapan grand final, masing-masing peserta harus beradu dalam babak penyisihan terlebih dahulu untuk mencari 10 besar terbaik di babak final, mereka diharuskan melantunkan satu buah lagu dari daftar lagu pilihan dewan juri pada babak penyisihan yang digelar pada 21-23 November 2023 lalu. “Aspek utama yang kita nilai adalah vocal/suara, artikulasi lagu, keserasian nada hingga ekspresi, termasuk penguasaan panggung,” ujar Gus Surya.

Sementara itu, Ketua Panitia peringatan HUT KORPRI dan PGRI Jembrana tahun 2023, Made Gede Budhiarta mengatakan bahwa lomba karaoke tersebut digelar untuk mencari talenta- talenta terbaik di masing-masing OPD dalam kemampuan tarik suara (bernyanyi), para pemenang juga rencananya akan diajak untuk mengisi dan memeriahkan acara-acara pemerintah daerah kedepan. “Kita melihat sambutan para penonton maupun pendukung cukup meriah dalam ajang lomba karaoke ini, tidak hanya saat grand final saja dukungan diberikan, tetapi dukungan sudah diberikan saat babak penyisihan, ini juga akan menjadi catatan panitia di penyelenggaran HUT KORPRI dan PGRI berikutnya,” pungkasnya.

Pada babak final, yang terpilih sebagai juara adalah sebagai berikut:

  1. Juara pertama diraih I Gusti Ngurah Kade Angga Juliartawan perwakilan dari PGRI Jembrana
  2. Juara kedua diraih Ni Putu Widiasih Santika Dewi dari perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jembrana
  3. Juara ketiga diraih Ni Putu Sri Intannia perwakilan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKAD) Jembrana.

Sementara peserta Favorit dukungan terbanyak diraih oleh Ni Kadek Trisna Fedrianti perwakilan dari RSU Negara dan I Wayan Sudi Artana perwakilan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Jembrana. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA