by

Jersey Persija Laku Keras Usai Juara Piala Presiden

Loading…

KOPI, Jakarta – Keberhasilan Persija Jakarta memboyong trofi Piala Presiden 2018 disambut gegap gempita oleh publik Ibu Kota. Puasa gelar juara selama 17 tahun akhirnya dituntaskan pada ajang pramusim tersebut.

Dan imbas dari sukses Macan Kemayoran itu tak lain adalah larisnya penjualan jersey dan sejumlah atribut khas skuat kebanggaan The Jakmania itu. Para penjual pun ketiban rezeki yang terbilang lumayan dalam momen tersebut.

Kerinduan akan kemenangan tim kebanggaan para Jakmania turut memicu semangat memiliki ikon-ikon unik dari tim jagoan, Persija Jakarta. Beragam motivasi para pembeli jersey dan bermacam artribut yang melambangkan kejayaan Persija melatarbelakangi para pembeli yang umumnya anak-anak remaja milenial Jakarta itu.

“Ini untuk kenang-kenangan di rumah aja bang,” kata Monic, cewek imut yang ikutan membeli Jersey oranye kesukaannya.

Sebagaimana diketahui, Piala Presiden merupakan turnamen sepak bola Indonesia. Edisi pertama diadakan pada tahun 2015 untuk mengisi kekosongan kompetisi. Namun pada edisi selanjutnya, turnamen ini dijadikan ajang pra-musim.

Peserta Piala Presiden pada awalnya hanya 16 klub peserta yang saat itu berlaga di Liga Super Indonesia. Namun pada edisi selanjutnya, peserta menjadi 20 klub.

Piala Presiden adalah turnamen pengganti Liga Super Indonesia setelah PSSI dinyatakan terkena sanksi FIFA pada bulan Mei 2015. Kekosongan turnamen membuat Mahaka Sports and Entertainment menggagas Piala Presiden sebagai sumbangsih bagi dunia sepak bola nasional.

Edisi pertama turnamen ini dibuka di Gianyar, Bali, pada 30 Agustus2015. Turnamen tersebut selesai pada 18 Oktober 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, yang menghasilkan Persib Bandung sebagai juara turnamen. (Disadur dari berbagai sumber)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

BACA JUGA...