by

Buka Liga Sepak Bola Jembrana 2023, Bupati Tamba: Saya Apresiasi Setinggi-Tingginya

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna resmi membuka Liga Sepak bola Jembrana 2023, bertempat di Stadion Pecangakan, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Bali, Minggu (11/6/2023). Sebagai penanda pembukaan, ditandai dengan kick off tendangan bola pertama oleh Bupati Jembrana, dalam acara tersebut juga dihadiri Forkopimda Jembrana.

Liga Jembrana kali ini diikuti oleh 24 Club se-Kabupaten Jembrana, dalam pelaksanaannya dibagi menjadi dua divisi, Liga 1 terdiri dari 7 tim yang masuk 8 besar Liga Jembrana 2022, dan 17 tim Liga 2 yang dibagi dalam 4 grup. Liga Jembrana 2023 akan berakhir pada pertengahan Agustus 2023, dimana pertandingan akan digelar setiap hari Rabu sampai Minggu dalam setiap pekannya.

Dalam sambutannya, Bupati Jembrana I Nengah Tamba sangat mengapresiasi turnamen tersebut sebagai kegiatan yang memiliki nilai strategis untuk sarana evaluasi dan pembinaan bagi para atlit Jembrana. “Saya pribadi dan selaku Bupati Jembrana menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia yang telah melaksanakan turnamen ini serta seluruh peserta yang telah turut berpartisipasi”.

“Turnamen ini merupakan suatu kegiatan yang memiliki nilai sangat strategis yang dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi untuk konsolidasi organisasi dan manajemen serta pembinaan bagi para atlit yang merupakan pemain-pemain sejati Kabupaten Jembrana,” ujar Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba mengatakan bahwa Liga Jembrana sebagai suatu kegiatan yang positif bagi para generasi muda, ia berharap kegiatan tersebut dapat melahirkan semangat kebersamaan untuk mewujudkan masyarakat Jembrana yang bahagia. “Hal seperti ini merupakan kegiatan positif untuk generasi muda khususnya para remaja, ini untuk membatasi dan ruang sempit agar tidak melalukan hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain”.

“Serta sangat penting bagi masa depan mereka, maka turnamen ini harus menjadi media yang mampu melahirkan semangat kebersamaan dan dapat mewujudkan masyarakat Jembrana yang bahagia,” harap Bupati Tamba.

Sementara, Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna yang juga Ketua Umum KONI Jembrana menyambut baik atas terselenggaranya Liga Jembrana 2023 tersebut yang diharapkan mampu memajukan dan menggerakan olahraga sepak bola di Kabupaten Jembrana. “Melalui kompetisi ini saya berharap dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan atlit sepak bola di Kabupaten Jembrana, dan mari tingkatkan kegiatan ini secara rutin, terukur, berjenjang dan berkesinambungan sesuai dengan sistem pembinaan dan pengembangan olahraga dengan pendekatan IPTEK keolahragaan,” harap Wabup Patriana Krisna.

Di sisi lain, Ketua Panitia I Putu Widiasmadi memaparkan bahwa Liga Jembrana merupakan agenda rutin Askab PSSI Jembrana dalam upaya penjaringan bakat pemain, yang nantinya akan diproyeksikan untuk memperkuat Tim Liga 3 Ps Jembrana dan Tim Porprov Jembrana. Dalam satu tahun sekali Liga Jembrana diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit pemain yang lebih baik untuk olahraga sepakbola Jembrana

“Tentunya saya sebagai Ketua Panitia berharap sepak bola di Jembrana dapat terus menggeliat, kompetisi dapat terus berputar dan bisa melahirkan bibit-bibit pemain yang berbakat untuk sepak bola Jembrana, harapan saya selaku Ketua Panitia Liga Jembrana tahun 2023 ini bisa berjalan aman dan lancar tentunya bisa menjadi ajang tahunan untuk bakat- bakat muda, yaitu bakat potensial pemain Jembrana untuk masa depan sepak bola Jembrana yang lebih baik,” papar Ketua Panitia I Putu Widiasmadi. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA