by

Wabup Patriana Buka E-Sports Jembrana Major 2023

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna membuka pertandingan E-Sports Jembrana Major 2023 yang diikuti oleh puluhan tim dari Jembrana dan luar Jembrana, bertempat di GOR Kresna Jvara, Jembrana Bali, Sabtu (15/7/2023). Kompetisi tersebut dilaksanakan selama dua hari yaitu mulai 15 -16 Juli 2023.

E-Sports Jembrana Major 2023 dibagi kedalam 4 divisi yang dipertandingkan, yaitu:

  1. FreeFire
  2. PUBG
  3. Mobile Legend
  4. E-Footbal.

Wabup Patriana Krisna mengatakan bahwa kompetisi tersebut sangat penting dan harus sering dilaksanakan, yang diikuti oleh para atlet. Selain berlatih, melalui kompetisi juga dapat mengasah mental para atlet dan bagaimana menghadapi situasi dalam tekanan selama pertandingan.

“Setiap cabang olahraga tentunya perlu latihan secara terus-menerus, selain latihan para atlet, juga harus mengikuti kompetisi, karena dalam kompetisi itu akan mampu meningkatkan kemampuan kita, untuk latihan dan kompetisi tentu berbeda, dalam kompetisi suasana dan adrenalinnya juga berbeda, dalam kompetisi kita juga berlatih, tidak hanya berlatih fisik tetapi juga berlatih mental yang lebih banyak lagi,” ujar Patriana Krisna.

Pihaknya juga mengajak para peserta untuk dapat lebih banyak mengikuti berbagai kompetisi, tidak hanya di Jembrana, bahkan harus bisa mengikuti kompetisi di daerah lainnya untuk memperoleh pengalaman yang lebih banyak. “Carilah kompetisi di luar Jembrana agar bertemu dengan pemain-pemain yang memiliki karakteristik yang berbeda, di sana kita mengasah kemampuan bagaimana berhadapan dengan lawan yang memiliki pola serangan berbeda-beda,” ucap Wabup Patriana Krisna.

Melihat para peserta yang sebagian besar masih remaja, Wabup Patriana Krisna berpesan untuk tetap mengutamakan pendidikan, para peserta diminta untuk dapat mengatur waktu bagaimana antara belajar dan bermain, harus sama-sama berjalan dengan baik. “Tentunya juga jangan lupa belajar, walaupun mengikuti olahraga E-Sports harus bisa membagi waktu antara belajar dan juga E-Sports,” pesannya.

Ketua ESI Jembrana I Gede Ari Wirya Jaya menyampaikan bahwa sebelumnya telah melaksanakan kompetisi E-Sports untuk kategori pelajar, dan untuk kompetisi Jembrana Major 2023 kali ini, pihaknya mengatakan kompetisi tersebut dibuka untuk umum yang dilaksanakan selama dua hari. “Sebelumnya kita telah melaksanakan Jembrana Major kategori pelajar SMP dan SMA dengan jumlah peserta 135 tim.

“Untuk Jembrana Major Kategori Umum yang dilaksanakan pada 15-16 Juli 2023 dibagi dalam 4 divisi yaitu:

  1. FreeFire diikuti 12 tim
  2. PUBG diikuti 20 tim
  3. Mobile Legend diikuti 20 tim
  4. E-Football diikuti 16 tim.

Kategori Umum dilaksanakan 15-16 Juli 2023 yang terbagi dalam 4 divisi,” ucap Ketua ESI Jembrana I Gede Ari Wirya Jaya.

Menurut I Gede Ari Wirya Jaya mengungkapkan bahwa Jembrana memiliki potensi atlet E-sports yang banyak, bahkan beberapa atlet E-Sports Jembrana telah mempu menjadi juara dalam pertandingan tingkat nasional. “Pertandingan Jembrana Major ini kami selenggarakan untuk mencari bibit-bibit atlet E-Sports yang ada di Jembrana, potensi atlet di Jembrana tidak sedikit, seperti kita ketahui, kita memiliki atlet yang telah bermain di Liga Nasional Piala Presiden dan meraih juara satu serta menjadi pemain terbaik nasional,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa kompetisi kali ini dibuka untuk umum, hal tersebut untuk memberikan kesempatan para atlet muda Jembrana berlatih dan bertanding melawan atlet dari luar Jembrana yang memiliki karakteristik yang berbeda-beda.
“Untuk Jembrana Major ini, kita Open se-Bali, untuk PUBG atlet Denpasar dan Buleleng juga ikut di sini, kita Open ini untuk memberikan kesempatan atlet-atlet Jembrana melawan atlet dari luar Jembrana,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA