by

Wabup Patriana Buka Turnamen Futsal SD KKG PJOK Kecamatan Jembrana Cup II

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna membuka Turnamen Futsal jenjang Sekolah Dasar (SD) Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kecamatan Jembrana Cup II, yang ditandai dengan tendangan kic off di GOR Kresna Jvara, Jembrana Bali, Jumat (2/6/2023). Turnamen tersebut diikuti oleh 31 Tim Futsal tingkat SD.

Wabup Jembrana Patriana Krisna menyampaikan dukungannya terhadap penyelenggaran turnamen futsal tersebut khususnya sebagai ajang pencarian potensi atlet. ”Turnamen ini sangat bagus untuk pembinaan sekaligus mencari bibit-bibit atlet,” ujar Wabup Patriana Krisna.

Lanjutnya, Wabup patriana Krisna mengatakan bahwa kegiatan turnamen tersebut dapat digunakan sebagai ajang berlatih untuk meningkatkan kemampuan dalam menghadapi kompetisi yang lebih besar. “Untuk itu dalam kompetisi ini atau dalam olahraga apapun kita harus sering berlatih, teman-teman akan melalui proses berlatih yang disiplin sehingga dapat menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi kedepannya,” ungkap Wabup Patriana Krisna.

Wabup Patriana Krisna yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jembrana, mengimbau agar peserta selalu menjunjung sportivitas dan menunjukkan kualitas terbaik. “Saya berharap turnamen futsal ini dapat berjalan lancar, serta mendapatkan atlet-atlet futsal yang membanggakan Jembrana,” imbaunya.

Sementara, Ketua Panitia I Komang Agus Priyanata mengatakan bahwa turnamen tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, hal tersebut bertujuan untuk memberikan wadah bagi para pelajar serta meningkatkan potensi dan bakat mereka. “Total ada 31 tim yang mengikuti turnamen tersebut, antara lain sebagai berikut:

1. 28 tim dari Kecamatan Jembrana
2. 2 tim dari Kecamatan Negara
3. 1 tim dari Kecamatan Mendoyo

Demikian 31 tim yang mengikuti turnamen tersebut,” ucap Ketua Panitia I Komang Agus Priyanata.

I Komang Agus Priyanata menyampaikan bahwa turnamen tersebut juga ingin menanamkan kepada para peserta didik perihal karakter pendidikan profil Pancasila. “Saya berharap dalam turnamen ini, bisa bermunculan pemain berbakat dari Kabupaten Jembrana, terima kasih kepada pemerintah, para donatur dan dukungan oleh seluruh kepala sekolah,” ujar I Komang Agus Priyanata.

I Komang Agus Priyanata berharap turnamen tersebut bisa diselenggarakan setiap tahun, dalam edisi berikutnya, bisa melaksanakan turnamen yang lebih bergengsi lagi. “Selamat bertanding kepada para tim, terima kasih sudah berpartisipasi dalam turnamen ini,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA