by

Rihlah di Raja Camp Loji Karawang, Pondok Tahfidz LQ Ajak Santri Ngaji di Alam

KOPI, Karawang – Pondok Pesantren Tahfidz Lestari Alam Qurani kembali mengadakan kegiatan Rihlah (Tadabur alam), Senin (15/08/23). Agenda rutinan ini dilakukan minimal setiap sebulan sekali.

Tadabur alam bertujuan agar para santri bisa mengaji di alam dan lebih mengenal begitu indah ciptaan Allah SWT. Puluhan santri dan ustadz pembimbing ikut hadir dalam kegiatan itu.

Adapun tempat yang dipilih adalah Raja Camp Loji Karawang. Terlihat di lapangan, para santri sangat antusias mengaji dan bermain di alam.

Pimpinan Ponpes LQ, K.H. Muhammad Endang Suratno Wibowo sangat berharap kegiatan seperti ini bisa kontinu dilakukan minimal sebulan sekali. “Tujuannya agar para santri selalu semangat dalam menuntut ilmu yang diberikan para pengajar,” ungkapnya.

Terlihat di lapangan juga ada Ustadz Muhammad Robi Niay atau yang lebih akrab disapa Kang Macan yang mengawal para santri selama acara tersebut. “Tempat terbaik saat ini untuk anak-anak kita adalah pondok pesantren. Jauh dari kata tawuran dan hal-hal negatif lainnya. Ayo masukkan anak-anak anda ke pondok pesantren,” pungkas Kang Macan. [Ari/DJ/Red]

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA