by

Bupati Tamba Serahkan Bantuan Bagi Pelaku Usaha Bersama di Jembrana

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna bersama OPD terkait menyerahkan langsung bantuan bagi Pelaku Usaha Bersama (kube), bertempat di Rumah Jabatan Bupati Jembrana, Bali, Selasa (15/8/2023). Sebanyak 19 Kelompok Usaha Bersama (Kube) di Jembrana menerima bantuan Sarpras (sarana prasaran) dari Pemerintah Kabupaten Jembrana.

Salurkan bantuan bagi pelaku usaha bersama (Kube) Bupati Jembrana I Nengah Tamba ingin kebermanfaatan dan keberlanjutan. Sebanyak 19 Kube yang dibantu tersebut mayoritas berkecimpung dalam usaha produksi jajanan basah/kering dan penyewaan sarana prasaran upacara, seperti terob dan alat pendukung lainnya.

Bupati Tamba pada kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya kebermanfaatan dan keberlanjutan. “Penting sekali untuk saya ingatkan kepada bapak ibu, agar apa yang telah diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik, untuk menunjang kesejahteraan dari kelompok, selain itu keberlanjutannya juga mohon dirawat dengan baik sehingga dapat digunakan lebih lama, nanti akan saya cek langsung bantuan ini,” ujar Bupati Tamba.

Dan tidak berhenti sampai di situ saja, Bupati Tamba juga berharap ada inovasi yang dihasilkan oleh para kelompok tersebut. “Untuk itu, jangan monoton saja harus ada inovasi, lihat juga minat pasar, manfaatkan media sosial untuk promosi dan berjualan, karena jaman sekarang semua serba online,” harap Bupati Tamba.

Terakhir, pihaknya juga menyampaikan bahwa langkah tersebut juga sebagai persiapan untuk menuju Jembrana Emas 2026. “Saat ini kita terus berupaya untuk mendorong kemandirian masyarakat menuju Jembrana Emas 2026, salah satu langkah itu, ya lewat momentum yang luar biasa ini, sekali lagi, semoga usaha bapak/ibu, dapat berjalan dengan lancar dan membawa dampak yang signifikan untuk keluarga dan masyarakat,” ucap Bupati Tamba.

Sementara itu, Harianti dari Kube Anggrek, Desa Pengambengan yang bergerak di bidang produksi kue dan kripik, merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan sarpras dari Pemkab Jembrana. “Kita Kube Anggrek baru merintis, adanya bantuan ini sangatlah membantu kami, terima kasih Pak Bupati dan Pak Wakil, semoga dengan usaha kami ini, bisa berkembang dan maju dan bisa mensejahterakan anggota kelompok kami ini,” ucap Harianti. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA