by

Bupati Jembrana Gelar Buka Bersama dan Serahkan CPP kepada Warga Cupel dan Pengambengan

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menggelar buka bersama dan menyerahkan secara simbolis bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada masyarakat penerima manfaat yang dibagikan di Kantor Desa Cupel dan Masjid Nurul Hidayah Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana Bali, Selasa (26/3/2024). Tercatat sebanyak 545 orang terdaftar sebagai penerima CPP di Desa Cupel dan sebanyak 921 orang sebagai penerima CPP di Desa Pengambengan.

Kegiatan tersebut serangkaian Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Bupati Jembrana I Nengah Tamba disela-sela kesibukannya menyempatkan diri menyapa dan Berbuka Puasa bersama masyarakat Desa Cupel dan Desa Pengambengan, Kecamatan Negara.

Di hadapan masyarakat yang hadir, Bupati Tamba menyampaikan akan adanya potensi pertumbuhan perekonomian di Kawasan Cupel, Pengambengan dan sekitarnya karena adanya Revitalisasi Pelabuhan Perikanan Pengambengan menjadi Pelabuhan Perikanan Bali. “Kita akan mempunyai pelabuhan yang sangat besar sekali, investasinya hampir Rp1,7 triliun,” ujarnya.

Lanjutnya, Bupati Tamba mengungkapkan bahwa Desa Cupel akan menjadi jalur utama menuju pelabuhan yang berada di Desa Pengambengan, yang nantinya juga akan bisa memberikan dampak positif terhadap perkembangan kegiatan ekonomi baik, di Desa Pengembangan maupun di Desa Cupel termasuk juga penyerapan tenaga kerja yang tinggi. “Diperkirakan akan ada 4000 kapal nelayan, akan ada 12 ribu tenaga kerja ke sini, ada dampak positif seperti masyarakat bisa menyediakan tempat kos, warung makan, dan banyak lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Tamba mengatakan bahwa nantinya Desa Pengambengan akan dikenal sebagai pusat bahari dan Pusat Pelabuhan Perikanan Bali yang disebut dengan green port. “Selain itu, adanya Sirkuit All in One di Desa Pengambengan telah terbukti memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Pengambengan karena adanya berbagai event lokal bahkan internasional,” ucapnya.

Di tahun ini, Bupati Tamba mengatakan akan kembali menyelenggarakan berbagai event hal tersebut kembali membawa pertumbuhan perekonomian bagi warga Pengambengan. “Kegiatan di Sirkuit All In One ke depan ini akan ada Kejurnas motocross, kedua akan ada festival layang-layang, ada juga festival budaya yang akan dihadiri Bapak Menteri, dan ada juga festival makepung yang semuanya membawa pergerakan ekonomi masyarakat Pengambengan,” ujarnya.

Tak lupa, pada kesempatan yang baik tersebut, Bupati Tamba tidak segan untuk meminta maaf kepada masyarakat selama dalam kepemimpinan membangun Jembrana masih ada hal-hal yang belum maksimal untuk dapat dilaksanakan. “Di hari yang suci ini saya memohon maaf yang sebesar-besarnya, manakala saya sebagai seorang manusia pasti ada kekurangannya,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA