by

Bupati Tamba Mendem Pedagingan Karya Ngenteg Linggih Pura khayangan Jhagat Luhur Berangbang Agung

KOPI, Jembrana Desa Adat Berangbang, Kecamatan Negara, Jembrana menggelar Karya Ngenteg Linggih Pura Khayangan Jaghat Luhur Berangbang Agung. Secara khusus dalam rangkaian upacara tersebut, Bupati Jembrana I Nengah Tamba mendem pedagingan di Padmasana Meru Tumpeng Solas yang juga diikuti oleh Bupati Jembrana Ke-8 Ida Bagus Indugosa, Rabu (20/3/2024).

Rangkaian upacara tersebut telah berlangsung sejak bulan Januari lalu, dimana puncak karya akan dilaksanakan pada 24 Maret mendatang. Dalam karya tersebut juga secara simbolis Bupati Tamba menyerahkan bantuan dana sebesar Rp300 juta kepada panitia karya sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Jembrana terhadap karya Ngenteg Linggih Pura Khayangan Jagat Luhur Berangbang Agung.

Terkait hal tersebut, Bupati Tamba berharap apa yang dilakukan oleh masyarakat, khususnya di Desa Adat Berangbang senantiasa akan diberikan kerahayuan serta karya berjalan baik dan lancar. “Dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa Sueca Asung Kertha Wara Nugraha ring semeton sareng sami,” harapnya.

Sementara itu, Kelian Pengempon sekaligus Ketua Panitia Karya I Wayan Mawa dalam kesempatan tersebut mengucapkan apresiasi kepada pihak yang telah mendukung karya ngenteg linggih sehingga acara tersebut dapat berjalan lancar. “Kami atas nama panitia dan juga masyarakat Desa Adat Berangbang menyampaikan terima kasih kepada Pak Bupati yang telah memberikan bantuan dana, harapan kami tidak sampai di sini saja, sinergitas yang terjalin, karena kedepan kami masih membutuhkan pembiayaan dalam rangka pembangunan fisik maupun non fisik di areal Pura puniki (ini),” ungkapnya.

Lebih lanjut, I Wayan Mawa mengungkapkan bahwa Karya Ngenteg Linggih Pura Luhur Berangbang Agung menghabiskan anggaran sebesar Rp1,6 milyar. “Mendukung karya ini kita memperoleh hibah dari berbagai pihak diantaranya:

  1. Pemerintah Kabupaten Jembrana
  2. Iuran Krama Desa
  3. Punia bhakti.

Rencananya Pj. Gubernur Bali juga akan hadir di sini dan diharapkan dapat membantu pelaksanaan karya (kerja) ini,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA