by

Sambut Ramadhan, Warga Karawang akan Gelar Pawai Obor

KOPI, Karawang – Warga Karawang akan menggelar hajatan besar dalam rangka menyambut Ramadhan yaitu pawai obor, pada 9 Maret 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan Ust Muhammad Robi Niay yang lebih akrab dipanggil Kang Macan yang kebetulan sedang berada di pengalengan Bandung.

Sebagai Koorlap Panitia Pelaksana ia menyampaikan agenda pawai obor sambut Ramadhan tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya. “Pawai obor sambut Ramadhan untuk tahun ini masih sama seperti tahun lalu, namun yang membedakan adalah temanya yaitu ‘Jangan Lupakan Palestina’. Kita sangat prihatin dan mengecam keras zionis Israel yang masih melakukan serangan ke warga sipil di Gaza,” ujarnya.

Lanjutnya, maka sebagai umat Islam jangan pernah melupakan saudara-saudara kita di Palestina. Semoga mereka diberikan kekuatan dan kemenangan, sehingga bisa menjalankan puasa di bulan suci Ramadhan tahun ini dengan khidmat dan damai.

Menurut Kang Macan, perkiraan warga yang akan ikut serta dalam hajat besar warga Karawang ini sekitar 5000 orang bahkan lebih seperti tahun sebelumnya. Adapun rute pawai obor sendiri dimulai bada magrib dari Masjid Al-Jihad dan finish di Masjid Agung Alun-alun, Karawang.

“Obornya sudah disiapkan oleh panitia,” jelasnya.

Selain itu, salah satu tokoh pemuda yang sangat mendukung agenda ini adalah Bang Ayyubi yang lebih dikenal di kalangan ikhwan adalah Sultan-nya Karawang. Beliau mendukung penuh acara tersebut dan akan mengirimkan ambulans ketika acara berlangsung untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semoga semua bisa ambil bagian syi’ar Islam di kota Karawang menyambut Ramadhan dengan pawai obor,” pungkas Bang Ayyubi. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA