by

Peringati Hari Buruh Internasional, Ketua DPD PPWI Provinsi Riau Bagikan Paket Sembako

KOPI, Kuansing – Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional, Ketua DPD PPWI Provinsi Riau Anasrul Mardiansyah membagikan paket sembako untuk 15 orang buruh, Senin (1/5/23). Menurutnya, pembagian sembako ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap buruh.

“Pembagian sembako ini adalah wujud bentuk kepedulian kita terhadap buruh,” ucapnya.

Ia menuturkan, tema yang diangkat pada peringatan Hari Buruh Internasional di Indonesia tahun 2023 yakni ‘Merajut Kebersamaan di Hari yang Fitri’. “Tujuan peringatan Hari Buruh salah satunya untuk menegakkan hak-hak pekerja,”sambungnya

Anasrul berharap kepada pemerintah dan pengusaha dapat membangun kolaborasi dalam meraih kesejahteraan pekerja dan membangun hubungan yang harmonis. Ia juga berharap kaum pekerja dapat terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam menghadapi perkembangan zaman, karena pada era persaingan yang semakin ketat ini bukan hanya bersaing antar pekerja, namun juga bersaing dengan teknologi. 

“Tidak sedikit pekerjaan yang saat ini sudah mulai tergantikan oleh keberadaan mesin atau robot,” ungkapnya.

Adapun penerima sembako tersebut dibagikan kepada para buruh kasar seperti tenaga bongkar buah sawit yaitu karyawan lepas dari dua perusahaan PT. ASMJ II dan buruh lepas dari PT. MAS. Selain itu, Anasrul Mardiansyah juga memberikan kejutan kepada sopir truk yang mengikuti aturan berlalu lintas yang baik dengan menggunakan lampu-lampu pada kendaraannya seperti lampu sain kiri dan kanan serta posisi di mana saat ada kendaraan lawan arah, dan di mana ketika kendaraan di belakang nya diberi kesempatan untuk mendahului.

Lanjutnya, dari sekian banyak sopir truk yang diikuti ada satu sopir yang truk batu bara yang menggunakan aturan berlalu lintas lintas dengan baik, setelah mengikuti sekitar 5 KM, Anasrul Mardiansyah memberhentikan truk tersebut di lapangan parkir sebuah rumah makan di simpang koran, lalu menghampiri supir tersebut, setelah berbincang dengan akrab Anasrul Mardiansyah memberikan surprise terhadap sopir tersebut berupa uang tunai sebagai apreasiasi sopir baik.

Pada kesempatan itu sebelum pembagian sembako di Kantor Media Group PPWI, dan sempat dikunjungi Pj Kades Desa Tanjung Pauh Rahmad Darmawan, S.P. Kades tersebut sempat berdecak kagum dengan Kantor Media group PPWI Yang sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas meja kerja, satu set komputer dan dua buah sofa tamu, serta alat alat kebutuhan Jurnalistik serta dua unit mobil yang berlogo PPWI untuk kegiatan jurnalistik.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PPWI apalagi dalam bentuk kegiatan sosialnya kepada masyarakat, sudah sangat tidak asing selalu berbuat baik dan berbagi selama ini dengan masyarakat,” terang Pj Kades Rahmad Darmawan.

Kades menambahkan, “Kami Pemdes Desa Tanjung Pauh selalu siap mendukung dengan kegiatan-kegiatan postif yang dilaksanakan Ketua dan jajarannya, dan kami siap bermitra dan berkerja sama dalam membangun negeri yang kita cintai ini.”

Kades berharap, PPWI semakin dekat di hati masyarakat dan selalu menjadi independen sosial kontrol dalam pembangunan daerah. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA