by

Kapolres Kebumen Ajak Petugas Piket Laksanakan “Empathy Building dan Social Building”

KOPI, Kebumen – Operasi Ketupat Candi 2020 yang digelar oleh Polres Kebumen tahun ini sedikit berbeda dengan operasi tahun-tahun sebelumnya, di mana lebih banyak ke himbauan kepada masyarakat untuk ikut memutus mata rantai penularan Corona Covid-19 saat perayaan Lebaran.  Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat mengecek Pos Pam (Pos Pengamanan) Tugu Lawet Ops Ketupat Candi 2020 mengimbau petugas untuk tetap mengingatkan masyarkat agar mengenakan masker dan menghindari kerumunan, Kamis (14/5).

Pada kesempatannya AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengajak petugas piket  melakukan Empathy Building dan Social Building (membangun empati dan membangun sosial) dengan warga sekitar Pos guna mengantisipasi dampak penyebaran Covid-19 terhadap stabilitas Kamtibmas sampai dengan berakhirnya operasi.

“Mari bersama-sama kita wujudkan Kamtibmas yang kondusif di Kebumen dengan mengedepankan kepedulian terhadap masyarakat,” kata AKBP Rudy kepada petugas piket.

Diungkapkan AKBP Rudy, situasi Kamtibmas yang kondusif adalah tugas bersama yang mendukung antara kepolisan dengan warga masyarakat.

Dari hasil pantauan Posko Ops Ketupat Candi 2020 Polres Kebumen, sampai dengan saat ini wilayah Kebumen terpantau sangat kondusif. AKBP Rudy berharap, situasi ini akan terus terjaga.(evie)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA