by

Ibu Lawan Covid-19 Salurkan Bantuan ke Berbagai Elemen Masyarakat

KOPI, Lubuklinggau – Ibu Lawan Covid-19 yang diketuai, Hj Yetti Oktarina Prana kembali menyalurkan donasi kepada masyarakat, warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas), klinik serta Puskesmas se-Kota Lubuklinggau, Kamis (14/05/2020).

Kunjungan dimulai dari Lapas Kelas II A Lubuklinggau dengan menyerahkan hazmat suit, face shield, masker medis, vitamin kepada tim medis yang bertugas di Lapas dan 1800 masker kain untuk warga binaan.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada klinik dan Puskesmas sebanyak 50 box masker medis, face shield, dan hazmat  suit yang ada di Kota Lubuklinggau, diantaranya klinik Permata Bunda, Mama Sarah, Advent, Puskesmas Citra Medika, Puskesmas Megang, Perumnas, Sidorejo, Swasti Taba, Petanang, Margorejo, Simpang Periuk, Sumber Waras dan Mata Prana.

Bantuan ini berasal dari berbagai kalangan masyarakat seperti dari WNI yang tinggal di Kanada, Unand, SMA Negeri 2 Kota Lubuklinggau dan lain sebagainya.

Hj Yetti Oktarina Prana menyampaikan, donasi akan terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian para ibu di Kota Lubuklinggau dalam upaya penanganan menyebarnya Virus Covid-19 saat ini. Meski bukan kali pertama, ia optimis masih banyak yang peduli dan merasa terpanggil untuk bersama-sama meringankan beban khususnya petugas medis.

Sampai saat ini tercatat sudah tersalurkan sebanyak 1024 hazmat suits, 970 face shields, 144 box vitamin (1440 strip vit), 58 box yandscoons, 70 Goggles, 13 Tempgun Plus Battres, 597 Nursecap, 90 pieces N95 dan KN95, 4800 masker medis, 13.631 masker kain, dan 1240 menu takjil.

Selain itu, Ibu Lawan Covid-19 juga telah menyiapkan 300 menu berbuka dan sahur, 300 pack buah, biskuit dan susu, 300 botol minuman jamu sehat, untuk semua PDP dan tenaga kesehatan serta karyawan di rumah sehat dan rumah sakit, Puskesmas, posko, klinik, panti dan Lapas Kelas II A di Kota Lubuklinggau.

Kegiatan dilanjutkan sore harinya dengan membagikan takjil kepada sejumlah panti  asuhan dan panti jompo serta rumah sehat silampari. (*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA