by

Walikota: Covid-19 di Kota Lubuklinggau Mungkin Akan Terus Bertambah

KOPI, Lubuklinggau – Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyebutkan pandemi corona tak akan berakhir, dan kasus positf di Lubuklinggau akan terus bertambah.

”Pandemi ini tak akan berakhir, karena ini tetap akan menjadi suatu penyakit baru di dunia, jadi tentu yang akan kita lakukan kedepan ini tetap untuk bisa merubah pola hidup dan prilaku kita selama ini,” jelas Nanan sapaan Prana Putra Sohe.

Masyarakat harus merubah pola dan prilaku hidup dan seperti menjaga imunitas tubuh, rajin mencuci tangan pakaj sabun, tetap harus bisa menjaga kerumunan, jaga jarak dan kalau keluar rumah pakai masker.

”Jadi ini nanti akan jadi prilaku kehidupan baru kita, sedangkan dari pemerintah khususnya bidang kesehatan seperti dinkes dan rumah sakit tentu akan lebih hati-hati dalam menelusuri pasien dan mungkin nanti ada alat yang bisa menditeksi dini terhadap corona sehingga mereka lebih siap untuk menyikapi serta melakukan tindakan terhadap pasien,” tegas Nanan.

Nanan juga menerangkan bahwa khusus di Lubuklinggau, setelah ini akan lakukan tracing di pasar-pasad dan mungkin nanti di tempat-tempat tertentu. Hsil inilah yang akan menjadi akhir penelusuran pihaknya yang kemudian baru nanti dinas kesehatan, rumah sakit, pukesmas, klinik kesehatan akan membuat SOP atau protokol medis berkaitan dengan penanganan pasien ke depan ini.

“Jadi kemungkinan Lubuklinggau akan terus bertambah komfirmasi positifnya dan isyallah saat ini kita masih mampu menanganinya tapi tentu disisi lain semoga hal ini tidak harus terjadi,” pungkasnya. (*)

Sumber: linggaumetropolis

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA