by

Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Pemdes Pancawati Buka Dapur Umum

KOPI, Karawang – Pemerintah Desa Pancawati bersama staf dan lembaga lainnya yaitu Karang Taruna; Bumdes; LPM; PSM; dan Linmas telah membuka dapur umum untuk membantu warga Desa Pancawati yang kurang mampu akibat dampak wabah Covid-19.

Kegiatan dapur umum ini dilaksanakan di Dusun Babakan jati RT 01/03 Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, mulai hari Jumat (15/5/2020). Program dapur umum ini bisa terselenggara atas bantuan dan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang yaitu dengan memberikan beras sebanyak 1,5 kwintal, serta bahan pokok lainnya dari para donatur baik pengusaha maupun dermawan warga Desa Pancawati.

Saat dikonfirmasi oleh Tim KOPI Karawang melalui WhatsApp, H. Enjuh Juhana selaku Kepala Desa Pancawati menyampaikan bahwa telah membagikan masker sebanyak 300 pcs dan nasi bungkus sebanyak 300 bungkus kepada warga Pancawati yang terdampak Covid-19.

“Insha Allah dapur umum akan berlanjut pada hari Minggu (17/5/2020), Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi dari semua pihak yang telah membantu kegiatan dapur umum ini, semoga menjadi ladang amal ibadahnya,” ucap Juhana.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa pendistribusian nasi bungkus dari dapur umum ini dilaksanakan setiap dua hari sekali, mengingat bulan Ramadhan pekerjanya terbatas. (Dede N-KOPI)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA