by

Membentuk Karakter Personil Polri Lebih Humanis, Kapolres Karawang Laksanakan Giat Binrohtal

KOPI, Karawang – Kepala Kepolisian Resor Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono bersama jajarannya melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis. Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah unuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan pembacaan asmaul Husna dan pembacaan Yasin yang dipimpin Ustad Aceng sebagai pembimbing pengajian Yasin dan Asmaul Husna, Kamis (12/1/23), bertempat di Masjid Miftahul Hidayah Mako Polres Karawang. Kegiatan tersebut diikuti oleh Wakapolres Karawang Kompol Agoeng Ramadhani, para Kabag, Kasat, para Perwira, Staf, serta seluruh personil Polres Karawang.

Binrohtal bertujuan meningkatkan karakter anggota Polri khususnya anggota Personil Polres Karawang, sehingga dengan ini personil menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME. Dengan adanya kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik.

Kabag SDM Polres Karawang Kompol Iwan mengatakan, “Personil yang beragama islam seluruhnya wajib mengikuti kegiatan tersebut, hal ini penting dilakukan demi kebaikan pribadi masing-masing personil, selain menambah keimanan namun juga dapat menambah kedekatan antar personil,” ujarnya. (DJ/Humasreskrw)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA