by

Dinas Pendidikan Sumsel Diminta Copot Jabatan Kepala SMKN 2 Kayuagung

KOPI, Kayuagung – Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Ogan Komering Ilir meminta Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel mencopot jabatan Kepala SMKN 2 Kayuagung, Anwar Sanusi. Hal tersebut diutarakan Ketua DPC PPWI OKI, M. Abbas Umar, menanggapi pemberitaan terkait Kepala SMKN 2 Kayuagung enggan bermitra dengan media.

“Membaca berita yang ada, tentu Kita mewakili media yang telah lama menjalin mitra dengan pemerintah Kabupaten OKI, merasa kecewa dan menyayangkan pernyataan dari salah satu seorang yang memiliki wewenang dan kekuasaan itu,” kata Ketua PPWI OKI, M. Abbas Umar di Kantornya, Perumahan Cetak, Jalan Sepucuk, Rabu, 11 Januari 2023.

Adanya kemitraan dengan media diharapkan menjalin komunikasi dalam penyebaran informasi pemberitaan di tengah masyarakat. Namun sangat disayangkan penawaran mitra media ditolak Kepala SMKN 2 Kayuagung, Anwar Sanusi dengan alasan yang tidak jelas.

“Oleh karenanya, kita minta Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan untuk memberikan sanksi tegas dengan pencopotan jabatan sebagai Kepala Sekolah terhadap Anwar Sanusi yang kami duga tidak bijak itu dalam menanggapi persoalan,” tegas M. Abbas.

Seandainya, banyaknya media menjadi alasan utama dari Kepala Sekolah, tokoh pemuda OKI ini menilai hal itu kurang arif. “Media merupakan pilar ke-empat demokrasi yang sudah selayaknya mendapatkan tempat dan perhatian bukan malah terabaikan,” pungkasnya. (AGUNG)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA