by

Reses Wakil Ketua DPRD Langkat, Masyarakat Pulau Sembilan Harapkan Dermaga

KOPI, Langkat – Masyarakat Desa Pulau Sembilan Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumut, mengharapkan adanya sebuah Dermaga di desanya. Menurut mereka, Keberadaan Dermaga menjadi suatu kebutuhan yang utama. Pasalnya, Dermaga yang ada saat ini kondisinya cukup memprihatinkan dan sudah tidak layak. 

Hal itu disampaikan Kepala Desa Pulau Sembilan Arifin Sum kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat Dr. Donny Setha, S.T, S.H, M.H ketika berlangsung kegiatan reses, Sabtu (3/10/2020). Saat ini Dermaga yang ada di Dusun dua Pulau Sembilan, lanjut Arifin menerangkan, merupakan sebagai Dermaga sandaran bagi kapal penumpang dari ke Pangkalan Susu. 

Dermaga itu digunakan masyarakat sebagai sarana transportasi penghubung untuk berdagang dan bersekolah keluar desa. “Anak-anak sekolah banyak menggunakan Dermaga tersebut, kami takut melihat kondisi Dermaga yang saat ini bisa berakibat buruk terhadap anak sekolah seperti kecelakaan,” keluh Arifin.

Menanggapi permintaan masyarakat, wakil Ketua DPRD Langkat Donny Setha dari Fraksi Gerindra ini mengatakan, sangat mendukung terbangunnya Dermaga di Desa Pulau Sembilan. Kondisi Desa Pulau Sembilan merupakan sebuah pulau, sangat layak untuk dibangun Dermaga. “Saya melihat Dermaga merupakan prioritas pembangunan disini. Potensi wisata pantai disini juga ada dan perlu dikembangkan,” ungkap Donny, ketika melaksanakan reses di pinggir Pantai Tanjung Apek, Desa Pulau Sembilan.

Ia pun memuji keterlibatan Karang Taruna Desa Pulau Sembilan dalam memperindah Pantai Tanjung Apek. Potensi pantai ini, sebut Donny Setha, bisa menjadi andalan, demi untuk peningkatan ekonomi masyarakat desa.

Politisi partai Gerindara ini juga meminta masyarakat agar jangan sungkan menyampaikan aspirasi. Tidak hanya dimasa reses, tetapi datang saja ke kantor DPRD Langkat. Reses itu telah ditentukan jadwalnya, sementara kalau bersilaturahmi ke kantor DPRD Langkat bisa disetiap hari kerja.

“Manfaatkan saya dengan baik, untuk menjembatani keinginan-keinginan masyarakat. Saya ini wakil rakyat yang tugasnya melayani masyarakat,” pungkasnya. Hadir juga diasara reses itu, Babinsa Budi Anhar,  para perangkat Desa, para ketua nelayan, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat.

Dalam reses dimasa pandemi covid-19 ini, selain menjemput aspirasi masyarakat, Donny Setha juga memberikan bantuan berupa beras kepada masyarakat Desa Pulau Sembilan yang hadir diacara reses. (reza fahlevi)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA