by

Fachrul Razi: Hari Pers Nasional 2024, Aceh Harus Terbebas dari Daftar Survey Sebaran Hoaks

KOPI, Jakarta – Dalam momen Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap tanggal 9 Februari 2024, Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi mengajak insan Pers untuk ikut mengawal proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Apalagi peringatan HPN 2024 sangat berdekatan dengan Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang.

Fachrul Razi mengajak insan Pers untuk mengedepankan praktik jurnalistik yang sehat. Caleg DPR RI Dapil 2 Aceh Nomor Urut 4 Aceh tersebut meminta media massa dan insan Pers menjaga selalu kompetensi dan independensi. Selain itu ia turut menyoroti kasus-kasus sebaran hoaks yang masif di Aceh. Apalagi masa tenang jelang masa tenang sebelum 14 Februari nantinya.

“Khususnya di Provinsi Aceh, karena menurut survei, Aceh merupakah salah satu wilayah dengan tingkat penyebaran hoaks tertinggi. Provinsi di ujung barat Indonesia ini bertengger di tiga besar penyebaran hoaks bersama Jawa Barat dan Banten. Survei ini dilakukan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Survey Pemilu [2019],” ungkapnya.

Ia berharap Aceh harus terbebas dari daftar survey penyebar hoaks. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA