by

Ketua PPP Langkat: DPRD Perlu Sikapi Rusaknya Jalinsum di Langkat

KOPI, Langkat – Kerusakan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kabupaten Langkat, Sumut, harus segera disikapi DPRD Langkat sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan lalu lintas yang akan merengut korban jiwa bagi pengguna jalan. Kerusakan jalan akan semakin bertambah jika terjadi pembiaran, mengingat bertambahnya intensitas angkutan pembawa material pembuatan jalan tol yang juga melintasi jalan rusak tersebut.

Hal tersebut dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Langkat, Rahmad Rinaldi, SE, kepada pewarta-indonesia.com, Rabu (20/1/21), di Tanjung Pura. Rahmad Rinaldi menjelaskan, kerusakan jalan (jalan berlubang) terjadi dari Jalinsum Kecamatan Stabat hingga ke Jalinsum di Kecamatan Besitang.

“Kami berharap DPRD Langkat segera melakukan koordinasi ke Pemeritah Provisi Sumut, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPEDA) Sumut, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sumut. DPRD perlu menyampaikan aspirasi masyarakat berupa rekomendasi perbaikan jalan untuk diteruskan ke pihak Kementrian PUPR di Pusat,” sebut Rinaldi.

Ia juga meminta pihak DPRD Langkat segera memanggil pihak terkait di Pemerintahan Langkat untuk mendiskusikan hal tersebut. “Pemerintah Langkat perlu mempersiapkan kelengkapan administrasi permohonan perbaikan jalan di Jalinsum Kabupaten Langkat,” ujar Rinaldi.

Pada kesempatan yang sama, Rinaldi juga mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi peran rekan-rekan aktivis yang telah peduli, memberikan kritik konstruktif terkait jalinsum di Langkat yang rusak, baik melalui media online, media cetak maupun media elektronik. (Reza Fahlevi)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA