by

Harimau Sumatra Mangsa 5 Ekor Lembu Warga di Bahorok Langkat

KOPI, Langkat – Sebanyak 5 ekor hewan ternak lembu milik Sadikin, warga Dusun Tegapan, Desa Batu Jongjong, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumut, dimangsa harimau Sumatra, Senin (11/1/2021). Hewan ternak lembu yang tewas jadi sasaran mangsa harimau Sumatra itu, di antaranya 3 ekor indukan dan 2 ekor anakan.

Kepala Bagian Tata Usaha (Humas) BBKSDA Sumut, Teguh Setiawan, kepada pewarta-indonesia.com, mengatakan 5 ekor lembu tersebut  berposisi diikatkan di perkebunan sawit, di desa setempat. Sebanyak 4 ekor lembu ditemukan tewas, namun tidak dimakan harimau Sumatra. Hanya 1 ekor lembu yang tewas dan terlihat dimakan harimau, tepatnya pada bagian ekor hewan.

“Lembu yang tewas itu ditemukan berjarak berkisar 778 meter dari hutan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL). Dan dari TKP berjarak 5,35 Km ke Dusun Selayang Lau Damak, lokasi hewan ternak yang sebelumnya juga dimangsa harimau. Saat ini upaya tim melakukan pengusiran harimau dan berjaga,” sebut Teguh Setiawan. 

Dikatakannya lagi, saat ini pemilik lembu sangat terpukul atas kejadian tersebut, dan akan menjual sisa-sisa lembu yang ada untuk mengurangi kerugian selanjutnya. Hari ini dan besok tim akan melakukan pengusiran harimau di Batu Jongjong. Dan sebagian tim lagi masih melakukan penjagaan kandang jebakan di Desa Lau Damak, Bahorok. (Reza Fahlevi)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA