by

Majelis Rakyat Papua Diminta Segera Bentuk Tim Investigasi Afirmasi OAP dalam Pemilu Serentak Tahun 2024

KOPI, Sarmi – Dalam rangka memberikan Perindungan dan Keberpihakan kepada Masyarakat Asli SARMI dalam Pemilu Anggota DPRD Kabupaten Sarmi, Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua khususnya Utusan Wilayah Adat SARMI untuk segera membentuk Tim Investigasi Afirmasi Pemilu Anggota DPRD Kabupaten Sarmi, sehingga nantinya Keputusan Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua, Nomor: 2/MRP/ Tahun 2024 tersebut tidak akan menjadi Retorika Politik.

Hal tersebut disampaikan oleh Kordinator Forum Intelektual Anak Sarmi, Efron Yaas, SE disela-sela mendampingi Lembaga Kultur Adat SARMI menerima Pengaduan dari para Caleg Anak Asli Sarmi.

Walaupun secara konstitusi kami bukanlah lembaga penyelenggara atau pengawas pemilu, tapi sebagai bentuk pertanggungjawaban moril, kami bertanggungjawab tetap mendampingi dan mengarahkan mereka untuk bagaimana memperjuangkan ketidakadilan yang mereka alami, sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam upaya menyelamatkan Manusia, Hutan, Tanah dan Sumber Daya Alam yang berada dalam wilayah teritorial yurisdiksi masyarakat adat Suku Sobey, Armati, Rumbuwai, Manirem, dan Isirawa (SARMI), khususnya Caleg Anak Asli Sarmi yang kini termarginalkan dalam Pemilu Anggota DPRD Kabupaten Sarmi, segera harus ada investigasi menyeluruh dari Majelis Rakyat Papua (MRP) sebagai Lembaga Representatif Kultur Adat, tegas Efron. (bayom/ppwi sarmi)

Foto: Kordinator Forum Intelektual Anak Sarmi, Efron Yaas, SE

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA