by

PPTQ Terpadu Ibadurahman Laksanakan Wisuda Tahfidz VIII Putra dan III Putri

-Rohani-243 views

Loading…

KOPI, Bengkalis – Para penghafal Al-qur’an di Kabupaten Bengkalis diharapkan menjadi generasi Praktisi Bangsa yang mengaktualisasikan nilai-nilai Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Ini merupakan harapan Bupati Bengkalis yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H. Heri Indra Putra saat memberikan sambutan pada acara wisuda tahfidz angkatan VIII putra dan angkatan III putri Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an (PPTQ) Terpadu Ibaddurahman-Belading, Minggu (7/7/2019) di Ball Room Surya Hotel, Duri.

Dikatakan Heri bahwa menghafal Al-qur’an merupakan bagian terpenting dari kehidupan umat muslim. Selain menjaga kemurnian kalamullah itu sendiri, menghafal Al-qur’an juga memiliki pengaruh terhadap diri seorang muslim. 

“Ketika nilai–nilai Al-qur’an dijadikan sebagai pedoman hidup dan dijunjung tinggi, maka yakinlah bahwa setiap langkah hidup kita akan terarah, membawa kearah yang lebih baik serta menciptakan kehidupan yang penuh dengan limpahan keberkahan,” terang Heri. 

Untuk menjadi hafidz-hafidzah Al-qur’an, sambung Heri, tidak terjadi secara instan dan cepat. Butuh pengenalan, pembiasaan dan keteladanan serta menumbuhkan kecintaan pada Al-qur’an itu sendiri sehingga benar-benar menjadi generasi Qur’ani, yaitu generasi yang mampu menjiwai dan mengamalkan Al-qur’an, sebagai kitab Allah yang sempurna.

“Kami ingatkan kepada anak–anak kami para hafidz-hafidzah, kegiatan wisuda yang kita laksanakan pagi ini, bukanlah akhir dari sebuah proses pembelajaran dan pendalaman Al-qur’an, akan tetapi jadikan momentum ini sebagai langkah awal untuk mentrasnferkan nilai-nilai luhur Al-qur’an kepada saudara-saudara kita yang belum benar-benar memahami isi kandungan Al-qur’an dengan baik,” kata H Heri. 

Semoga ilmu yang didapat selama di pondok pesantren tidak hanya diaplikasikan untuk diri sendiri melainkan saling berbagi dengan yang lainnya. Apalagi pada Bulan Ramadhan kemarin dua putri terbaik Kabupaten Bengkalis, Mitalina Humairah dan Annisa, telah mengharumkan nama Negeri Junjungan di kancah nasional melalui cabang Hifdzil Qur’an. Keduanya menorehkan prestasi  luar biasa sebagai juara 1 dan 2 kompetisi Hafiz Indonesia 2019, yang diselenggarakan sebuah stasiun televisi nasional. Bahkan ananda Metalina Humairah juga telah meraih juara 2 pada lomba Tahbeer Qur’an di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. 

Tentunya ini merupakan suatu kebanggan tersendiri buat daerah dan kita masyarakat Negeri Junjungan, kedepan tentunya kita berharap akan lahir pula hafidz-hafidzah dari PPTQ Ibadurrahman Duri ini yang dapat mengharumkan nama Pemerintah Daerah di kancah Nasional maupun Internasional pula,” pungkasnya. (Siboroto)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *