by

Gelar Wisuda Perdana, Pimpinan Dayah: SMP Tahfidz Lampoh Beut akan Majukan Pendidikan di Aceh

KOPI, Lhoknga – SMP Tahfidz Lampoh Beut yang berlokasi di Gampong Lamlhom, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, menggelar wisuda perdana siswa, Minggu (11/6/23). Prosesi wisuda berlangsung di Aula Kantor Camat Lhoknga yang dihadiri para orang tua santri, tenaga pendidik, komite sekolah dan pihak yayasan.

Wisuda perdana tersebut diikuti 19 santri yang ditandai dengan prosesi pemindahan posisi tali toga oleh Ketua Yayasan Drs. Marwan A. Jalil. Selanjutnya, Pimpinan Dayah H. M. Yusuf Jamil, M.A., melakukan penyerahan map ijazah, serta pemasangan medali oleh Kepala Sekolah Abdul Jabbar, S.Pd.I.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan SMP Tahfidz Lampoh Beut, Drs. Marwan A. Jalil, menyampaikan harapannya kepada para santri yang baru saja menyelesaikan pendidikan di sekolah tersebut agar dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi di luar dan mampu bersaing dengan baik. “Saya berharap para santri yang sudah lulus untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” tuturnya.

Marwan juga menyebutkan, wisuda perdana itu sebagai ajang promosi sekolah dalam upaya menarik minat calon santri. “Alumni adalah promosi dayah yang paling bagus melalui akhlak dalam masyarakat,” kata Marwan.

Harapan yang sama juga disampaikan Pimpinan Dayah H. M. Yusuf Jamil, M.A., dan Kepala Sekolah Abdul Jabbar, S.Pd.I. “Melalui momentum wisuda ini kami juga berharap SMP Tahfidz Lampoh Beut semakin maju dan dapat terus memberikan pendidikan terbaik dalam memajukan pendidikan di Aceh,” tutup Abdul Jabbar. (Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA