by

Segera Daftarkan Anak Anda! Telah Dibuka Penerimaan Santri Tahfidz di Rumah Qur’an Ibnul Qayyim Makarti Jaya

KOPI, Morowali – Telah dibuka penerimaan Santriwan/Santriwati Tahfiz untuk anak pada Rumah Qur’an Ibnul Qayyim, Kamis 24/11/22. Pendaftaran dibuka mulai 11-27 November 2022, bertempat di Rumah Qur’an Ibnul Qayyim yang berlokasi di Desa Makarti Jaya, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi.

Masyarakat setempat menyambut baik Rumah Qur’an Ibnul Qayyim karena anak-anak mereka tidak perlu jauh-jauh untuk menuntut ilmu. Masyarakat di sekitar Rumah Qur’an Desa Makarti Jaya, Dusun 04 mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah setempat yang telah menghadirkan Rumah Qur’an anak.

Sementara itu, Sarah Alfiyah Sabillillah, S.H., selaku penanggung jawab sekaligus tenaga pengajar juga mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan Pemerintah dan warga setempat mulai dari perencanaan pembangunan sampai dengan difungsikannya bangunan tersebut. “Syukur Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat sekitar yang telah mendukung pembangunan Rumah Qur’an ini,” ujar Sarah.

Sarah mengatakan, untuk sementara ini jumlah pengajar sekitar 5 orang dan jumlah siswa-siswi baru 47 orang. “Ini diperkirakan tahun depan akan membludak siswa-siswinya karena jumlah penduduk kian hari kian bertambah,” harapnya.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Makarti Jaya, Mahsun, mengatakan dengan adanya Rumah Qur’an kami yakin mampu menciptakan hafidz dan mubaligh. “Mengingat pergaulan anak-anak sekarang terlalu bebas dan pengaruh era digitalisasi yang sangat canggih, maka dengan adanya Rumah Qur’an ini akan memberi manfaat dan pengaruh yang besar dalam pendidikan agama anak-anak. Kalau kita tidak memulai dari sekarang mendidik anak dengan benar kapan lagi?” tutupnya. (Sukamri)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA