by

Milad GAM ke-47, Senator Fachrul Razi Gelar Sunatan Massal di Dapil 2

KOPI, Aceh – Dalam rangka memperingati Milad GAM ke-47, Senator DPD RI Fachrul Razi asal Aceh yang vokal di Senayan dan saat ini dipercaya sebagai Ketua Komite I DPD RI menggelar bhakti sosial sunatan massal dan santunan anak yatim di daerah pemilihan (Dapil) Aceh 2. Hal tersebut disampaikan Senator Fachrul Razi kepada awak media ini melalui siaran pers, Kamis (7/12/23).

“Khitanan Massal dalam rangka Milad GAM yang jatuh setiap tanggal 4 Desember diperingati dengan berbagai agenda di tengah masyarakat, selain itu kita menggelar sunatan massal secara gratis diiringi dengan santunan anak yatim,” jelas Senator Fachrul Razi, (4/12/2023).

Fachrul Razi menetapkan sikap untuk berpindah dari DPD RI ke DPR RI melalui Partai Nasional Gerindra di bawah pembinaan Muzakir Manaf atau yang dikenal Mualem dengan daerah pemilihan Aceh 2 yang terdiri dari Aceh Tamiang, Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, Bener Meriah dan Aceh Tengah. “Perjuangan Aceh di pusat harus melalui Partai Nasional oleh karena itu Mualem merekomendasikan saya berjuang di Senayan melalui Partai Gerindra dengan nomor urut 4,” ungkap Fachrul Razi.

Senator asal Aceh tersebut selama 2 periode menjabat DPD RI, ia telah melaksanakan Bhakti Sosial Sunatan Masal dan santunan anak yatim lebih dari 1000 anak yatim tersebar di beberapa kabupaten di antaranya Aceh Timur, Lhokseumawe, Aceh Tamiang, sampai ke Barat Selatan terutama di wilayah Aceh Selatan. Peserta juga diberi arahan oleh dokter mengenai manfaat khitan, pentingnya menjaga makanan serta beristirahat selama masa pemulihan setelah khitan.

Fachrul Razi menambahkan, acara ini juga untuk mengenang jasa syuhada yang sudah syahid, semoga ditempatkan di sisi Allah SWT. Bhakti Sosial ini bagi anak yatim anak syuhada sangat berarti. Mengingat biaya untuk berkhitan yang tidak sedikit, sehingga pihaknya menggelar bakti sosial semacam ini dapat membantu anak yatim dan fakir/miskin untuk berkhitan.

Fachrul Razi juga dalam program Milad kali kembali melaksanakan sunatan massal serta santunan yang terfokus di Aceh Timur serta wilayah Pantai Timur Aceh untuk ratusan anak-anak yatim, fakir miskin, dan kaum dhuafa. (Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA