by

Apa Itu Landing Page?

KOPI, Jakarta – Toko online Anda belum memiliki halaman Landing Page? Sayang sekali! Faktanya, landing page dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak penghasilan dari situs web toko online. Tapi untuk sementara… Mungkin Anda belum tahu apa itu landing page?

Maka dari itu yuk kenalan sama apa itu landing page!

Landing page dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai halaman arahan, yakni halaman di situs web yang dirancang khusus untuk pemikiran pemasaran. Halaman ini ditampilkan ketika pengunjung datang ke website dari hasil pencarian berbayar.

Perbedaan Landing Page dan Home Page

Jika Anda membandingkannya dengan sebuah rumah, beranda adalah teras depan tempat tinggal Anda. Ini adalah wajah “rumah”. Hal-hal yang menarik wisatawan untuk berkunjung.

Perbedaan Landing Page Dan Home Page

Oleh karena itu, banyak sekali dekorasi di balkon rumah. Di Web, dekorasi ini dapat berupa berbagai tombol navigasi, tampilan visual, dan teks. Ini tidak terjadi dengan halaman arahan tertentu. Halaman arahan dapat dibandingkan dengan ruangan khusus di rumah. 

Baca Juga : Jasa Pembuatan Landing Page 

Baik itu ruang tamu, ruang keluarga, dapur, kamar tidur atau kamar mandi. Pada dasarnya, halaman arahan hanya memiliki satu fungsi tertentu.

Metafora yang cukup. Jadi inilah perbedaan antara halaman arahan dan halaman beranda

Karakteristik Landing Page

  • Halaman landing page adalah halaman dengan fungsi khusus di situs web;
  • Dorong pengguna untuk fokus pada satu produk dan cepat melakukan transaksi di situs web. Misalnya, kami memberikan informasi lengkap tentang web hosting dan tombol beli; 
  • Undang pengguna untuk melakukan tindakan tertentu. Misalnya, membeli produk, mengisi formulir, atau meneliti informasi yang diberikan.

Fungsi Landing Page

Berdasarkan jenisnya, ada dua fungsi utama landing page. 

Pertama, landing page bisa dipakai untuk mengumpulkan data pengunjung potensial atau leads. Leads inilah yang dijaga oleh bisnis. Kemudian calon pelanggan ini diharapkan melakukan pembelian di masa mendatang.

Kedua, landing page juga bisa berfungsi untuk mempercepat transaksi. Halaman ini minim distraksi dari menu dan tombol navigasi lainnya. Dengan kata lain, landing page memberikan jalan khusus bagi pengunjung untuk mengakses produk atau layanan yang ingin dibeli.

Itulah beberapa keunggulan dari perkenalan anda dengan landing page anda sudah paham akan penjelasan singkat di atas semoga bermanfaat dan memberikan pengetahuan lebih untuk anda.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA