by

Tempat Wisata Keluarga di Bogor Jawa Barat

KOPI, Kediri – Bogor sekarang merupakan salah satu Kota besar yang memiliki tujuan wisata yang menarik selain kota-kota di sekitarnya misalnya Bandung. Jika anda ingin mencari daerah wisata yang sesekali ingin yang berbeda dari yang lain, Bogor mungkin bisa jadi pilihan yang tepat.

Tempat tujuan wisata Bogor tidak kalah menariknya dengan tempat tujuan wisata di Bandung. Dengan sama-sama memiliki udara yang sejuk, Kota Bogor yang juga disebut dengan Kota hujan ini memiliki beberapa obyek wisata dengan pemandangan yang tak kalah cantiknya dengan Kota udara sejuk lainnya yaitu Bandung.

Selain itu jika anda ingin mengajak keluarga anda bertamasya ke Bogor, Bogor juga mempunyai tempat wisata keluarga di Bogor yang tidak kalah menariknya.

Bogor merupakan daerah yang sering juga dikunjungi oleh masyarakat sekitarnya dan juga masyarakat Jakarta untuk menghabiskan waktu liburan atau akhir pekan yang menyenangkan setelah Puncak. Karena Bogor memililki tempat wisata dengan daya tarik tersendiri.

Bogor menyediakan beberapa tempat wisata yang menarik seperti tempat wisata budaya, tempat wisata air, tempat wisata alam, dan juga ada tempat wisata keluarga di Bogor. Ada beberapa tempat wisata keluarga yang ada di Bogor sebagai bahan referensi anda jika anda ingin mengajak keluarga anda berlibur ke Bogor.

1. Kampung Cinangneng

tempat wisata keluarga bogor

Kampung Cinangneng ini merupakan tempat wisata keluarga yang ada di Bogor dengan memberikan kenyamana kepada para pengunjungnya tempat yang asri dan sejuk dengan suasana pedesaan. Tempat ini terletak tidak jauh dari perguruan tinggi IPB, yaitu hanya berjarak sekitar 1 km saja. Anda bisa mengajak keluarga tercinta anda ke tempat ini untuk berekreasi.

Kampung Cinangneng menyediakan berbagai permainan edukatif bagi putra-putri anda seperti belajar bagaimana caranya bercocok tanam, memandikan kerbau, bermain gamelan serta kesenian Sunda lainnya, dan masih banyak lagi. Di tempat ini juga disediakan villa bagi anda yang ingin menginap.

2. Taman Safari

wisata keluarga bogor

Seperti halnya dengan Kampung Cinangneng, Taman Safari juga memberikan tempat wisata keluarga di Bogor dengan tema edukatif. Selain berekreasi, anda juga memperoleh wawasan mengenai kehidupan fauna dan macam-macam binatang.

Taman Safari sudah tidak asing lagi di telinga kita, lokasinya berada di Cisarua. Anda dapat menggunakan mobil pribadi atau menggunakan bus sewaan yang tersedia untuk berkeliling menyapa hewan-hewan secara langsung. Tidak hanya binatang dari Indonesia yang ada, tapi juga ada binatang dari luar Indonesia.

3. Taman Buah Mekarsari

wisata keluarga di bogor

Di Taman Buah Mekarsari ini anda dapat memetik langsung buah yang ada di dalamnya sendiri. Salah satu tempat wisata keluarga di Kota Bogor ini memberikan pengalaman yang berbeda kepada para pengunjung dengan mengajarkan bagaimana caranya menanam yang benar dan memetik hasilnya sendiri. Bahkan juga dapat merasakan sendiri hasilnya. Taman Buah Mekarsari merupakan tempat wisata keluarga di Bogor yang sangat direkomendasikan untuk anda.

Bogor memberikan banyak pilihan tempat wisata keluarga di Bogor yang sangat seru dan menyenangkan. Selain memberikan tempat wisata untuk melepaskan kepenatan, tempat wisata keluarga yang ada di Bogor juga memberikan manfaat edukasi khususnya untuk putra-putri kesayangan anda. Tidak ada salahnya jika anda mengajak berwisata sesekali dengan mengajarkan anak tentang pengetahuan umum.

Masih ada banyak pilihan lagi tempat wisata keluarga di Bogor. Jika anda berniat untuk mengunjungi Bogor, referensi tempat wisata di atas tadi bisa dijadikan pilihan yang cocok.  Apalagi terasa lebih menyenangkan lagi jika anda menikmati makan bersama dengan keluarga tersayang anda sambil menikmati suguhan pemandangan alam yang indah dari tempat kunjungan wisata di Bogor.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA