by

PT. SNLK Kembangkan Hotel Moderen yang Ramah dan Nyaman

KOPI, Jakarta – PT. Sunter Lakeside Hotel Tbk (SNLK) salah satu perusahaan di bidang perhotelan yang berfokus mengembangkan atau mengoperasikan hotel modern dengan mengedepankan keramahan dan kenyamanan kepada para tamu. Perseroan pemilik Hotel Sunlake Waterfront Resort & Convention itu terus berkonsentrasi pada segmen pasar yang mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap tingkat hunian hotel dan pendapatan antara lain, penawaran pelanggan Korporasi, Family Staycation, tamu individual, family and kids weekend promo.

Hal tersebut terungkap dalam acara Public Expose yang dilaksanakan pihak SNLK yang dilaksanakan secara daring, Rabu, 21 Juni 2023. Hadir dalam acara tersebut, Direktur Utama, Sapto Utomo Hidajat, serta Alexander Hidajat dan Daniel Hidayat, masing-masing sebagai Direktur.

Dalam Public Expose (Pubex) ini, Dewan Direksi perusahaan menyampaikan hal-hal terkait pencapaian keberhasilan perusahaan di tahun 2022 lalu. Juga, ditambahkan tentang prosepektifpengembangan usaha perhotelan di masa mendatang, termasuk strategi-strategi usaha yang akan dilaksanakan.

“Momentum pemulihan ekonomi diperkirakan terus menguat sehingga ekonomi Indonesia dapat tumbuh 5,2% di tahun 2022, sejalan dengan pulihnya aktifitas ekonomi, Perseroan berhasil menorehkan pendapatan sebesar Rp35,99 milliar atau bertumbuh 73,66% dibanding tahun sebelumnya. Pencapaian ini mencatatkan prestasi sebesar 68.44% dari target yang diproyeksikan tahun 2022 sebesar Rp52,59 miliar. Di samping itu Perseroan tercatat membukukan rugi bersih sebesar Rp5,03 miliar atau menurun 29,99 % atau setara dengan Rp2.1 miliar, dibandingkan dengan tahun sebelumnya tercatat sebesar Rp7,18 miliar,” demikian uraian yang tertuang dalam press release SNLK yang diterima redaksi media ini.

Rasio jumlah liabilitas terhadap total ekuitas menjadi 0,36 kali dari 0,33 kali serta rasio jumlah liabilitas terhadap jumlah aset menjadi 0,26 kali dari 0,25 kali. Kondisi ini terutama dipengaruhi oleh menurunnya jumlah ekuitas dan jumlah asset pada tahun 2022.

“Secara keseluruhan operasional, Perseroan berhasil meningkatkan kinerja dengan cukup baik, tercatat meningkatnya pendapatan dan berhasil menekan rugi bersih, di mana hal ini terwujud atas kontribusi seluruh elemen management Perseroan serta penanganan Covid-19 yang semakin terkendali,” sebut Alexander Hidajat dalam penjelasannya kepada audiens yang hadir secara virtual.

Sebagai tambahan informasi, PT Sunter Lakeside Hotel Tbk merupakan sebuah perusahaan go publik yang berdiri sejak tahun 1991. Perusahaan ini awalnya membuka Clarion Sunlake Hotel pada tahun 1995 yang kemudian diubah namanya menjadi Hotel Danau Sunter dengan kapasitas 128 kamar. Tahun 2021 Perseroan melakukan Penawaran Umum Perdana dengan jumlah saham yang ditawarkan sebanyak 150.000.000 saham atau setara dengan 33.33% yang disetor dan ditempatkan penuh. Kemudian tahun 2022. Perseroan telah melakukan pengembangan bisnis berupa penambahan segmen tipe kamar longstay sebanyak 100 kamar, pangsa baru bisnis food and beverage serta fasilitas penunjang lainnya. (TIM/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA